Sunday, 9 May 2021
More

    Latest Posts


    Dekati Bumi, Planet Mars Bisa Dilihat Secara Langsung Bulan ini

    Planet Mars bisa kamu lihat secara langsung bulan ini. Oktober 2020 adalah waktu yang luar biasa untuk meihat planet merah dari halaman belakang rumah kamu sendiri.

    Mars bukan hanya planet yang paling terobsesi dengan penduduk bumi, tetapi juga salah satu objek terindah di langit malam. Planet ini memancarkan warna merah kemerahan yang menonjol di antara kerlip pucat bintang di sekitarnya.

    Bulan ini, Mars akan bersinar lebih terang dari pada titik lain dalam setahun dan akan lebih besar di langit kita dairpada yang akan terjadi selama hampir 15 tahun. Semuanya bersatu utnuk menjadikan Oktober sebagai bulan saat kamu harus mencari “bintang” merah yang bersinar di langit timur setelah matahari terbenam.

    Pada 6 Oktober, Mars hanya akan berjarak 38,6 juta mil, menurut Sky & Telescope. Hal itu lebih dekat daripada yang akan terjadi lagi hingga September 2035. Alasan kedekatan tersebut, itu akan menjadi sebesara di langit seperiti ang akan terjadi lagi hingga tanggal itu hampir 15 tahun ke depan. Padahal, itu akan tetap relatif besar sepannjang Oktober dan hingga November.

    Kemudian, pada tahun 13 Oktober, Mars akan menghadpi oposisi, sebuah titik ketika Bumi berada tepat di antara matahari dan Mars. Saat itulah Mars akan berada pada titik paling terang mutlak untuk tahun ini, terbit saat matahari terbenam dan tetap hingga matahari terbit.

    Penentang dengan Mars datang setiap 26 bulan sekali, menurut Astronomi. Padahal, beberapa pertentangan terjadi dengan Mars yang lebih jauh. Ini relatif dekat.

    Namun, kamu tidak harus keluar pada malam pertentangan untuk menikmati Mars. Ini akan menjadi sangat cerah sepanjang bulan.

    Faktanya, planet tersebut akan menjadi objek paling terang keempat di langit. Tepatnya di belakang matahari, bulan dan Venus. Mars akan mempertahankan peringkatnya selama bulan yang menyeramkan sebelum menyerahkan tempat keempat kembali ke Jupiter.

    Selain bercahaya dan warna merah jingga, Mars akan mudah dikenali kapanpun kamu pergi keluar. Planet ini bukan hanya malam pertentangan, planet ini akan keluar sepanjang malam pertentangan, planet ini akan keluar sepanjang malam, serta sepanjang bulan.

    Baca juga, Supermoon dan Fenomena lainnya hiasi langit bulan April

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR