Thursday, 25 February 2021
[adrotate banner="3"]

Ponsel sejutaan bisa bikin konten lebih seru di TikTok

Aplikasi TikTok kini semakin menjadi perbincangan yang hangat dibicarakan terutama generasi milenial dan generasi Z yang sangat ekspresif dan kreatif. Berbagai konten seru selalu bermunculan...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Anak muda penuhi jaringan 3 Indonesia di tahun baru 2019

    Diva says – 3 Indonesia merupakan jasa pelayanan telekomunikasi di Indonesia yang berlisensi jaringan 2G, 3G, dan 4G LTE, dan beroperasi sejak tahun 2007 lalu. Selama liburan tahun baru, 3 mengalami peningkatan aktivitas layanan data seperti video streaming, belanja online, online games, aplikasi navigasi, dan transportasi online yang didominasi oleh kalangan anak muda. Kelonjakan penggunaan layanan data 3 tertinggi terjadi di beberapa kota besar di Indonesia seperti Yogyakarta, Solo, Bali, Kediri, Sukabumi, Cianjur, Makassar, dan Gorontalo.

    Hasil mencatat, layanan data tertinggi pada liburan tahun baru 2019 diraih oleh online games, yang mana lebih dari satu juga pelanggan memainkan gim online kesukaan mereka. Trafik online games pada saat itu meningkat hingga 90%. Ada pula pelanggan yang memanfaatkan layanan data 3 untuk memandu perjalanan mereka. Kenaikan penggunaan aplikasi navigasi melonjak hingga 85% dari hari biasanya. Bagi pelanggan 3 yang tidak berpergian saat liburan tahun baru, kekosongan waktu mereka hanya diisi dengan menonton video streaming saat di rumah. Tentu saja, aktivitas yang satu ini juga mengalami kelonjakan tingkat penggunaan layanan data hingga 40%.

    “Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman berinternet yang terbaik bagi pelanggan 3. Untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang terjadi selama musim liburan ini, kami telah memperluas jaringan dengan lebih dari 7.000 BTS berteknologi 4.5G, 4G LTE dan fiber optic berjaringan nasional,” ujar Desmond Cheung – Chief Technology Officer of 3 Indonesia.

    Jaringan 3 saat ini meliputi 2G, 3G, dan 4G LTE dan diperkuat oleh teknologi 4,5G di 171 kota yang berada di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, hingga Lombok. Kualitas jaringan semakin ditingkatkan di tempat wisata atau yang paling sering dikunjungi oleh para pengunjung. Tujuannya adalah agar pengguna dapat menikmati layanan data lebih baik sesuai dengan kebutuhannya, misalnya mencari rute perjalanan terbaik, atau membuat video singkat di sosial media.

    3 Indonesia terus berusaha memberikan yang terbaik kepada para pelanggan dengan menyediakan kualitas koneksi data yang cepat untuk pengalaman aktivitas online yang lebih lancar.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR