Huawei Watch 4 Umumkan Fitur Monitor Gula Darah

0
Huawei Watch 4

Gadgetdiva.id — Baru terungkap, Huawei mengungkap kehadiran fitur monitor gula darah pada perangkat Watch 4. Fitur pada Huawei Watch 4 ini terobosan baru di dunia wearable.

Sebelumnya, Apple Wacth telah lama dirumorkan akan membawa fitur pengukur gula darah. Kini, Huawei malah mengumumkan fitur tersebut lebih dulu dari Apple.

Kehadiran fitur montor gula darah dalam Huawei Watch 4 ini tentunya menjadi penanda dari kemajuan yang signifikan dalam teknologi kesehatan. Khususnya, untuk perangkat wearable.

Inovasi yang ditawarkan oleh Huawei ini menawarkan alternatif non-invasif yang memantau kadar gula darah melalui analisis komprehensif terhadap sepuluh indikator kesehatan hanya dalam waktu 60 detik.

Walaupun fitur monitor gula darah yang ditawarkan Huawei Watch 4 ini tak menyediakan pembacaan gula darah sesuai permintaan, namun perangkat menawarkan peringatan tepat waktu untuk membantu pengguna membuat keputusan yang tepat terkait diet dan asupan gula mereka.

Fitur monitor gula darah Huawei Watch 4

Fitur Huawei Watch 4 ini merupakan hasil dari penelitian ekstensif serta kolaborasi dengan institusi medis yang terkemuka. Fitur ini telah melalui pengujian ketat terhadap lebih dari 800.000 titik data gula darah selama 100.000 jam.

Sementara itu, Huawei sendiri telah mengembangkan sistem pemantauan kesehatan yang andal dan akurat. Huawei Watch 4 ini dapat melacak detak jantung, karakteristik gelombang nadi dan indikator kunci lainnya untuk menilai risiko hiperglikemia.

Huawei Watch 4

Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna Huawei Watch 4 harus berpartisipasi dalam program penelitian kesehatan gula darah yang dilakukan oleh institusi medis pihak ketiga dan berusia di atas 18 tahun.

Selain itu, penting untuk diperhatikan bahwa Huawei Watch 4 tidak diklasifikasikan sebagai perangkat medis. Namun sebaliknya, informasi yang diberikannya ini dapat menjadi penunjang referensi.

Lebih lanjut, penderita diabetes tipe 1 disarankan untuk menggunakan teknologi ini. Sebab, pankreasnya tidak memproduksi insulin.

Sedangkan, penderita diabetes tipe 2 yang mengalami penurunan produksi insulin dari waktu ke waktu dan resistensi insulin dapat memanfaatkan fitur ini.

Huawei Watch 4 ini menggunakan layar AMOLED 1,5 inci dan menjalankan HarmonyOS 3.1. Perangkat menawarkan berbagai fungsi yang berhubungan dengan kesehatan, termasuk pembacaan oksigen darah dan analisis elektrokardiogram (EKG).

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini