Cara aktifkan fitur WhatsApp Grup agar tak sembarang orang bisa add

Aplikasi WhatsApp resmi kenalkan fitur terbarunya yaitu Setelan Privasi Terbaru untuk Grup. WhatsApp perkenalkan setelan privasi dan sistem pengundangan baru yang dapat menentukan siapa yang bisa bergabung ke dalam grup percakapan di WhatsApp.

Bukan hanya itu, fitur terbaru WhatsApp ini memungkinkan pengguna tidak lagi ditambahkan pada obrolan grup tanpa persetujuan mereka.

Fitur Grup WhatsApp ini dapat diaktifkan melalui pengaturan privasi yang terdapat pada aplikasi. Nantinya pengguna akan melihat tampilan tiga opsi yang berwenang menambahkan pengguna pada grup yakni ‘Everyone‘, ‘My Contact‘, dan ‘My Contacts Except‘. Opsi ‘My Contacts Except‘ yang terdapat pada aplikasi, memungkinkan pengguna untuk membuat daftar hitam kontak tertentu.

Saat pengguna WhatsApp hendak bergabung ke dalam sebuah grup untuk melakukan percakapan yang penting, kebanyakan pengguna aplikasi ini pun berharap untuk mendapatkan kendali yang lebih besar atas percakapan di kolom obrolan.

Nah, bagaimana sih cara mengaktifkan fitur Grup baru WhatsApp ini?

Untuk mengaktifkannya, pengguna dapat membuka Pengaturan atau Setelan dalam aplikasi, kemudian klik Akun, kemudian Privasi, lanjut pada Grup dan pilih salah satu dari ketiga opsi, yakni ‘Everyone‘, ‘My Contact‘, dan ‘My Contacts Except‘.”

Opsi “Kontak Saya” berarti hanya pengguna yang terdaftar dalam daftar kontak kamu yang dapat menambahkan pengguna ke dalam grup dan “Kontak Saya Kecuali” menawarkan pengaturan tambahan untuk memilih siapa aja dalam daftar kontak pengguna yang dapat ditambahkan.

Bagi admin yang tidak dapat menambahkan kontak kamu ke dalam grup akan diminta untuk mengirimkan undangan pribadi melalui chat individual, yang memberikan pengguna pilihan apakah kamu berminat untuk bergabung ke dalam grup. Pengguna diberikan kesempatan untuk memutuskan untuk menerima undangan tersebut dalam waktu tiga hari sebelum batas waktu berakhir.

Dengan fitur-fitur terbaru ini, pengguna memiliki kendali lebih besar atas pesan grup yang mereka terima. Setelan privasi terbaru ini telah diluncurkan kepada beberapa pengguna sejak kemarin dan akan tersedia bagi mereka yang menggunakan versi terbaru WhatsApp di seluruh dunia dalam beberapa hari mendatang.

Baca juga, Fingerprint di WhatsApp, biar pacar ga sembarang buka

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.