Bintang Disney Channel Wizards of Waverly Place Ini Jadi CEO Luar Angkasa

0

Gadgetdiva.id — Mantan bintang dan penyanyi Disney Channel Bridgit Mendler membuat startup bernama Northwood Space. yang berlokasi di El Segundo, California. Merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan data dari satelit ke bumi.

Bridgit Mendler sendiri menjabat sebagai Chief Executive Officer alias CEO dalam perusahaannya itu. Ia mendirikan Northwood Space bersama dengan dua pendiri lainnya, yakni suaminya yang juga menjabat sebagai CTO Griffin Clevery dan Head of Software Shaurya Luthra.

Nama Northwood sendiri terinspirasi dari sebuah danau di New Hampshire. Ide mendirikan startup tersebut bermula saat ia menghabiskan waktu bersama keluarga selama pandemi COVID-19.

“Sementara semua orang membuat permulaan, kami membuat antena dari bahan-bahan acak yang dpat kami temukan di Home Depot… dan menerima data dari satelit [National Oceanic and Atmospheric Administration],” ungkap Mendler yang dikutip dari CNBC Internasional pada Rabu (21/2).

Bridgit Mendler
Foto: People

Northwood telah menarik investor ventura terkemuka dengan pendanaan awal sekitar USD 6 juta atau sekitar Rp. 938 jutaan Pendanaan tersebut terkumpul dari beberapa investor seperti Founders Fund, Andreessen Horowitz dan Also Capital.

Alih-alih memproduksi satelit, sebenarnya Northwood berfokus untuk memproduksi stasiun bumi secara massal. Stasiun bumi ini berupa antena berukuraan besar dan berbentuk lingkaran yang terhubung ke satelit di luar angkasa.

Dalam perancangannya, butuh mempertimbangkan fleksibilitas produksi dan penerapan yang cepat. Rencananya, Northwood ingin mengirimkan stasuin bumi dalam hitungan hari, bukan bulan.

Bridgit Mendler
Foto: People

Sehingga, operator satelit tidak menghabiskan waktu untuk mengonfigurasi ulang jaringan mereka. Supaya dapat mendukung dengan baik apa yang terjadi di bumi.

Northwood berupaya untuk mengatasi kemacetan yang terjadi pada stasiun bumi secara bersamaan. Kemacetan tersebut menyulitkan pelanggan untuk menemukan ketersediaan pada teleport yang ada. Startup ini dilaporkan akan menguji coba koneksi pertamanya ke satelit di orbit tahun ini.

“Jika anda menginginkan antena khusus, Anda harus menunggu 18 bulan hingga antena tersebut dikirimkan, dipasang dan dibuat untuk Anda,” kata Luthra.

Profil Bridgit Mendler

Bridgit pertama kali dikenal sebagai pemain dari beberapa sitcom Disney Channel seperti Good Luck Charlie (2010-2014), Wizards of Waverly Place (2007-2012) dan menjadi pemeran utama dalam film Lemonade Mouth (2011).

Perempuan berusia 31 tahun ini juga merupakan seorang pelantun lagu bertajuk Ready or Not yang berhasil didengarkan oleh sebanyak 275 juta kali di Spotify. Bridgit berkuliah di Unversity of Southern California dan menerima gelar master di Massachusetts Insititue of Technology di tahun 2020 lalu.

Bridgit Mendler
Foto: People

Tak sampai di situ, Bridgit juga mengejar gelar Ph.D di MIT dan gelar srjana hukum di Univeristas Harvard. Peralihan Mendler dari dunia hiburan ke dunia akademis telah memicu kekaguman para penggemarnya di media sosial.

Bridgit Mendler mengaku jatuh cinta dengan hukum luar angkasa setelah bekerja di Space Bureau dari Federal Communications Commisons pada tahun 2022.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan