WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur Share Screen dan Username

0
WhatsApp

Gadgetdiva.id — WhatsApp kabarnya akan meluncurkan fitur serupa dengan Zoom dan Microsoft Teams. Yakni, fitur Share Screen.

Fitur Share Screen WhatsApp ini berfungsi untuk merekam dan menampilkan konten pada layar siapapun yang melalkukan video call. Fitur tersebut ditunjukkan dengan ikon telepon dengan tanda panah sederet dengan logo kamera di bagian bawah layar.

Setelah pengguna menekan ikon tersebut, sebuah prompt akan muncul. Prompt itu berbunyi, “Start recording or casting with WhatsApp?” sekaligus menampilkan informasi bahwa perusahaan akan memiliki akses ke password, foto maupun detail pembayaran apapun yang ditampilkan.

Jika pemgguna setuju, maka layar selanjutnya akan menampilkan kalimat, “Start Now”. Kamu sendiri dapat menghentikan fitur share screen tersebut kapan saja selama panggilan telepon berlangsung.

WhatsApp
Share Screen WhatsApp | Foto: Gizmochina

Fitur Share Screen WhatsApp ini sebenarnya hanya tersedia untuk pengujian beta Android tertentu. Akan tetapi, fitur ini akan meluncur ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Hanya saja, fitur ini mungkin tidak berfungsi untuk Android yang lebih lama, group call yang lebih besar maupun dengan orang yang tidak mengunduh versi terbaru WhatsApp.

Sebelumnya, WhatsApp sendiri mengenalkan fitur username. Melalui fitur ini, tentunya pengguna akan semakin dimudahkan dalam bertukar kontak dengan pengguna lainnya.

Lebih lanjut, WhatsApp sendiri belum mengonfirmasi kapan tepatnya fitur username ini akan dirilis. Nampaknya, fitur tersebut sudah bisa digunakan oleh pengguna mereka versi beta.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan