Facebook Bakal Setop Fitur Pesan SMS pada Messenger

0
Messenger

Gadgetdiva.id — Facebook akan memberhentikan fitur pesan SMS pada layanan perpesanannya, yakni Messenger. Pemberhentian tersebut akan diberlakukan pada 28 September 2023 mendatang.

Mulai tanggal 28 September, para pengguna Facebook yang mengugnakan Messenger selayaknya aplikasi SMS ini tidak akan dapat lagi mengirim maupun menerima pesan teks. Facebook menyarankan pengguna Android untuk beralih ke aplikasi perpesanan alternatif seperti Google Messages atau aplikasi perpesanan yang ada dalam ponsel mereka.

Fitur SMS ini awalnya diperkenalkan Facebook pada tahun 2016. Dalam sebuah posting blog, platform milik Meta tersebut menjelaskan implikasi dari perubahannya.

“Jika kamu menggunakan Messenger sebagai aplikasi perpesanan SMS default untuk perangkat Android Anda, harap dicatat bahwa Anda tidak akan lagi dapat menggunakan Messenger untuk mengirim dan menerima pesan SMS yang dikirim oleh jaringan seluler Anda ketika Anda memperbarui aplikasi Anda setelah 28 September 2023,” ungkap Facebook dikutip Rabu (9/8).

Lebih lanjut, Facebook meyakinkan pengguna bahwa mereka masih memiliki pilihan untuk mengirim dan menerima pesan SMS melalui jaringan seluler mereka. Riwayat pesan akan dapat diakses melalui aplikasi perpesanan yang ada di ponsel mereka.

Jika pengguna gagal memlih aplikasi perpesanan yang baru, pesan SMS mereka akan secara otomatis dialihkan ke aplikasi perpesanan default ponsel. Seperti aplikasi perpesanan Android, informasi tambahan terkait cara kerja aplikasi perpesanan SMS default tersedia dalam Google Help Center.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan