Sociolla lebarkan sayap ke pasar internasional, Vietnam

0
Social Bella Vietnam

Brand beauty tech Indonesia, Sociolla (Social Bella) melalui situsnya Sociolla.com siap melayani kebutuhan beauty enthusiast di Vietnam dengan ribuan produk kecantikan yang berkualitas, lho!

Turut mendorong kemajuan industri kecantikan tanah air, Social Bella saat ini resmi menginjakkan kaki ke pasar internasional pertamanya, yaitu Vietnam. Ekspansi ini juga membuktikan model bisnis perusahaan yang kuat dan komprehensif serta kemampuan untuk beradaptasi di tengah pandemi saat ini.

Ekspansi ke Vietnam ditandai dengan hadirnya e-commerce kecantikan dan perawatan pribadi Sociolla di negara tersebut untuk melayani beauty enthusiast lewat ribuan produk yang berkualitas.

Ekspansi ini telah dipersiapkan dengan matang termasuk dalam pemahaman perilaku konsumen lokal di Vietnam, menyusul putaran pendanaan terbaru senilai US$ 58 juta dari investor global, termasuk Temasek, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures.

Berdasarkan laporan Cosmeticsdesign-asia.com, pasar kecantikan dan perawatan diri Vietnam tetap kuat dan adaptif selama pandemi COVID-19. Sektor kecantikan di Vietnam secara khusus mengalami pertumbuhan sekitar 80% pada platform online.

“Pendanaan terbaru kami menunjukkan kepercayaan dan dukungan kuat dari para investor kami. Hal ini turut memperkuat semangat dan keyakinan kami  dalam membuat keputusan strategis untuk berekspansi. Kami berharap dengan ekspansi ini kami dapat tumbuh dari perusahaan beauty-tech terdepan di Indonesia menjadi yang terdepan di regional,” ujar Christopher Madiam, selaku Co Founder dan President of Social Bella.

Fyi, Social Bella telah mengalami pertumbuhan pesat sejak didirikan pada tahun 2015. Berevolusi dari e-commerce kecantikan yang tumbuh paling cepat menjadi ekosistem kecantikan yang lengkap, menggarap peluang industri kecantikan dan perawatan diri yang berkembang di Indonesia.

Bahkan saat ini Social Bella memiliki beberapa unit bisnis, termasuk delapan toko offline, dan diperkirakan telah melayani kurang lebih 30 juta pengguna pada tahun 2020.

ESQA, brand lokal yang berfokus pada produk kecantikan vegan merupakan salah satu brand yang akan melebarkan pasar ke Vietnam bersama Sociolla.

“Kami bangga dapat menjadi salah satu brand lokal pertama yang memasuki pasar Vietnam bersama dengan Social Bella. Kami telah mengalami pertumbuhan yang signifikan sejak bergabung di e-commerce Sociolla.com pada April 2017. Hal ini tentunya tidak dapat tercapai tanpa kemampuan Social Bella untuk memahami kebutuhan konsumen. Kesuksesan ini kami harapkan akan berlanjut seiring dengan ekspansi kami ke Vietnam,” ungkap Cindy Angelina, Co-founder ESQA Cosmetics.

Baca juga, Social Bella garap peluang pertumbuhan di tengah pandemi Covid-19


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan