Monday, 14 June 2021
More

    Latest Posts


    6 Tips Merawat Wajah dengan Tepat Selama di Rumah Aja

    Merawat wajah di rumah dengan benar selama karantina? Gampang-gampang susah memang. Nah, kita akan membahas bagaimana sih cara merawat wajah dengan benar sehingga kulit kita tetap terlihat sehat!

    Karantina merupakan waktu yang tepat untuk merawat kulit dan kesehatan kita, termasuk merawat wajah di rumah. Sebelum karantina mungkin kulit kita sering  terkena polusi, debu dan kotoran. Sekarang, kebanyakan kita sekarang ada di rumah, perawatan diri pun menjadi prioritas utama. Paradiva penasaran kan bagaimana cara merawat kulit di rumah? Yuk, disimak!

    merawat wajah di rumah

    1. Menjaga Pola Makan

    Berada di rumah bukan berarti kita bisa sepuasnya makan junk food, ya. Kita tetap harus menjaga pola makan kita, makanan juga bisa berpengaruh pada kulit lho. Fokus dulu terhadap bahan-bahan yang ada di dapur untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh, seperti kunyit, jahe, bawah putih dan lada hitam. Saat kita makan makanan yang bergizi, kulit akan selalu terlihat lebih sehat dan cerah. Ini merupakan salah satu cara merawat wajah di rumah.

    2. Minum Secukupnya

    Kulit pun harus tetap terhidrasi, minumlah setidaknya 8-10 gelas air putih dalam sehari, itu akan membantu kamu membuang racun yang ada pada tubuh. Lakukan ini di rumah maupun di luar rumah ya!

    Baca juga: Cara Kerja Adaptive Refresh Rate di Samsung Galaxy Note20 Ultra

    3. Jaga Kulit Kita dari Sinar Matahari

    Matahari bagus untuk kulit tetapi jika kita terus terkena sinar matahari di waktu yang lama saat berjemur tanpa menggunakan tabir surya (sunblock) ini bisa membuat kulit kita mengalami penumpukan minyak, penuaan, dan pori-pori terbuka. Tetap oleskan tabir surya walaupun dirumah.

    4. Tidur yang Cukup

    Jangan tergoda menonton acara atau film favorit kalian hingga larut malam. Cobalah untuk selalu tidur lebih awal dan bangun lebih awal serta usahakan untuk tidur delapan jam setiap malam. Cara ini akan membantu kamu mencegah lingkaran hitam, mata bengkak dan penuaan dini pada kulit.

    5. Eksfoliasi Kulit

    Eksfoliasi wajah dengan scrub atau menggunakan skincare yang terdapat kandungan AHA/BHA setidaknya seminggu sekali untuk menghilangkan sel kulit mati dan bakteri. Jangan lupa untuk selalu mencuci muka sebelum tidur di malam hari. Mencuci muka maksimal dua kali sehari untuk membersihkan kotoran dari kulit kita.

    6. Melembabkan Kulit

    Meskipun penting untuk mencuci tangan secara teratur, semua produk pembersih tangan dan wajah dapat mengeringkan kulit kita. Banyak orang yang mengalami kulit kering dan juga pecah-pecah. Lembabkan wajah dan tangan setiap kali kita mencucinya untuk mempertahankan kekenyalan kulit kita!

    Rawat kulit kalian semaksimal mungkin dengan mengikuti cara-cara diatas karena sangat membantu kalian untuk menghindari kulit yang tidak sehat dan penuaan dini. Selamat mencoba girls!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR