Single Take di Kamera Samsung Galaxy Note20, 14 Foto dan Video Sekali Jepret

0
Single Take Galaxy Note20

Kemampuan kamera di Samsung Galaxy Note20 semakin ditingkatkan. Yang terbaru, Galaxy Note20 dan Note20 Ultra memiliki fitur Single Take yang fungsinya semakin banyak dan bisa diandalkan untuk menangkap momen yang menarik.

Sejatinya, fitur single take di kamera Samsung Galaxy sudah ada sejak Samsung Galaxy S10 muncul. Sekali jepret, pengguna bisa mengambil banyak gambar dan video sekaligus. Ini cukup menghemat waktu sehingga kita tak perlu mengubah posisi kamera dari foto ke video atau sebaliknya. Yang ada, momen akan terlewat begitu saja dan tak bisa diulang.

Fitur yang dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI) ini kini memungkinkan kamu untuk mengambil 14 jenis gambar dan foto sekaligus, hanya dalam waktu lima sampai 15 detik. Sedangkan di Samsung Galaxy S10+, Single Take hanya bisa mengambil enam jenis foto dan video dalam kurun 15 detik.

Baca juga: Samsung Boyong 4 Lini Baru Galaxy ke Indonesia

Untuk menggunakan Single Take cukup mudah. Tinggal buka kamera, lalu sentuh mode Single Take. 

Sebelum menggunakannya, terlebih dahulu atur durasi jepretan yang ada di atas tombol shutter. Lalu geser bilah pengatur waktu ke Pengaturan yang diinginkan. Kemudian ketuk tombol shutter, dan kamera akan secara otomatis menangkap momen terbaik.

Setelah selesai mengambil momen, ketuk thumbnail preview dan kita bisa melihat hasil optimal dari setiap adegan yang ditangkap.

Di dalam Single Take pada kamera Samsung Galaxy Note20 series juga ditambahkan fitur baru, yakni Color Picking Portrait. Artinya, kita bisa menggunakan kamera selfie untuk menciptakan beberapa foto yang mirip dengan hasil foto studio dengan background warna yang berbeda-beda.

Caranya cukup mudah. Tinggal gunakan kamera depan, pilih Single Take, lalu tekan tombol shutter selama 15 detik. Nah, dari  situ akan dihasilkan belasan foto dengan background yang berbeda. Tinggal pilih hasil foto yang kamu rasa lebih menarik dari yang lain.

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan