Saturday, 16 January 2021

Kebijakan Baru WhatsApp dalam Berbagi Data

WhatsApp baru-baru ini memberikan banyak pilihan yang sulit kepada banyak penggunanya. Mereka dapat menerima kebijakan privasi yang direvisi dengan secara eksplisit memungkinkan layanan untuk...
More

    Latest Posts


    Samsung Galaxy Z Fold 2 vs Galaxy S20 Ultra: Mana yang terbaik?

    Galaxy Z Fold 2 vs Galaxy S20 Ultra, kedua perangkat milik Samsung ini merupakan ponsel flagships premium. Meski sama-sama memiliki keunggulannya, perbandingan antara kedua ponsel flagships milik Samsung ini membuat paradiva pastinya bingung memilih mana yang terbaik.

    Nah, GadgetDiva mau ngebahas, nih diantara Galaxy Z Fold 2 vs Galaxy S20 Ultra mana sih yang terbaik menurut paradiva? Simak, ya!

    Desain

    Sangat mudah untuk melihat perbedaan dari segi desain antara kedua ponsel flagships premium ini. Mulai dari Galaxy S20 Ultra, ponsel ini berukuran super dengan layar 6,9 inci yang sangat luas, hanya disela oleh lubang di bagian tengah atas layar untuk menampung kamera depan pada ponsel.

    Galaxy Z Fold 2 sendiri memiliki layar 6,2 inci, tetapi paradiva dapat membuka ponsel seperti buku alias ponsel lipat untuk menampilkan layar 7,6 inci yang lebih besar di dalamnya dengan resolusi tinggi hingga 1768p, panel Dynamic AMOLED.

    Seperti Galaxy S20 Ultra, Fold 2 menggunakan layar Samsung Infinity-O dengan kamera depan yang ditempatkan melingkar. Itu menghilangkan takik yang merusak tampilan pada Galaxy Fold asli, membuat lipatan baru ini jauh lebih imersif.

    Seperti yang paradiva bayangkan, Galaxy Z Fold 2 jauh lebih besar dari S20 Ultra, bahkan saat pertama dilipat. Meskipun tidak setinggi dan selebar S20 Ultra, Galaxy Z Fold 2 jauh lebih tebal pada 0,66 inci ke ukuran 0,34 inci pada S20 Ultra.

    Untuk alasan apa pun, Samsung tetap menggunakan beberapa warna yang smooth untuk Galaxy S20 Ultra, menawarkan ponsel dalam warna Cosmic Black dan Cosmic Grey.

    Opsi Perunggu Mystic Galaxy Z Fold 2 menambahkan sedikit lebih banyak flash ke dalam campuran warnanya, ada juga versi Mystic Black jika paradiva ingin ponsel kamu terlihat lebih konvensi. Paradiva juga memiliki opsi untuk memilih di antara empat warna engsel untuk Lipat 2 tetapi hanya tersedia jika kamu memesan melalui web resmi Samsung.

    Tampilan

    Baik Galaxy Z Fold 2 maupun Galaxy S20 Ultra menawarkan tampilan dengan kecepatan refresh yang cepat, mencapai 120Hz untuk saat-saat ketika paradiva menginginkan scrolling yang lebih mulus dan gaming yang lebih imersif.

    Tapi tidak semua refresh rate dibuat sama. Seperti Galaxy Note 20 Ultra, Galaxy Z Fold 2 memiliki kecepatan refresh dinamis yang secara otomatis menyesuaikan kecepatan refresh berdasarkan aktivitas kamu menggunakan ponsel.

    Dengan Galaxy S20 Ultra, paradiva harus beralih secara manual antara 120Hz dan kecepatan refresh 60Hz yang lebih konvensional.

    Kamera

    Sepertinya sulit untuk bersaing dengan spesifikasi kamera Galaxy S20 Ultra. Pasalnya ponsel ini memiliki fitur Space Zoom dengan sensor utama 108 megapiksel, bersama dengan lensa telefoto 48MP yang mampu melakukan zoom 100x.

    Pengaturan kamera Galaxy Z Fold 2 lebih sederhana, dengan tiga lensa 12MP yang berfungsi sebagai penembak utama, ultra lebar, dan telefoto. Lensa telefoto itu menawarkan zoom optik 2x dan zoom digital 10x, tidak mendekati apa yang dapat diberikan S20 Ultra.

    Ketika paradiva menggunakan Galaxy Z Fold 2 kamu dapat mengambil gambar yang layak, meskipun dikalahkan oleh ponsel Samsung yang lebih konvensional seperti Galaxy Note 20 Ultra.

    Hal terbaik tentang kamera Z Fold 2 adalah bagaimana ponsel ini dapat memanfaatkan desain unik. Dual Preview Mode, misalnya, menggunakan kedua layar Lipat 2 sebagai jendela bidik sehingga subjek yang kamu potret dapat melihat tampilannya sebelum foto diambil.

    Performa

    Galaxy Z Fold 2 vs Galaxy S20 Ultra face-off adalah cara yang bagus untuk melihat bagaimana kinerja Snapdragon 865 Plus dibandingkan dengan standar Snapdragon 865.

    Kedua chipset adalah prosesor seluler top-of-the-line Qualcomm, tetapi varian Plus memiliki kecepatan inti yang lebih cepat pada CPU utamanya dan juga membuat grafik lebih cepat. Kedua ponsel juga menawarkan konektivitas 5G.

    kedua ponsel Samsung ini dilengkapi dengan paket daya besar yaitu untuk Galaxy Z Fold 2 membagi sumber tenaganya menjadi dua baterai terpisah yang totalnya 4.500 mAh sedangkan Galaxy S20 Ultra hadir dengan baterai 5.000 mAh yang lebih besar.

    Kedua ponsel ini juga memiliki kecepatan pengisian 25W, tetapi hanya Galaxy S20 Ultra yang memanfaatkannya dengan hebat, bahkan dengan baterainya yang lebih besar.

    Fitur Khusus

    Desain unik Galaxy Z Fold 2 memberikan keunggulan besar dibandingkan S20 Ultra dalam hal membandingkan kemampuan unik ponsel.

    Layar yang lebih besar pada Z Fold 2 memungkinkan fitur yang tidak dapat dilakukan pada ponsel konvensional. Dengan mode Flex, paradiva dapat memposisikan layar Z Fold 2 sehingga separuh darinya adalah area tampilan sementara separuh lainnya memberi kamu akses ke kontrol dan fitur lainnya.

    Paradiva bahkan dapat menjalankan aplikasi dalam mode yang diperluas sehingga aplikasi seperti Gmail menampilkan kotak masuk dan pesan yang ingin kamu baca. Tentunya, paradiva tidak dapat melakukan itu pada S20 Ultra.

    Kedua ponsel Samsung mendukung fitur Samsung DeX, dimana paradiva dapat menghubungkan perangkat Galaxy kamu ke monitor dan menggunakannya seperti paradiva menggunakan PC yang sangat portabel.

    Namun, Galaxy Z Fold 2 memungkinkan paradiva melakukan ini secara nirkabel dengan monitor atau TV apa pun yang mendukung Miracast. Dengan S20 Ultra, paradiva memerlukan kabel untuk menyambungkan ponsel kamu ke layar eksternal.

    Baca juga, Samsung rilis Galaxy Z Fold2 di Indonesia, ini harga dan ketersediaannya!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR