Toilet Jepang Hadirkan Teknologi Baru melalui Tombol Holografik

0
463

Jika kamu pernah ke Jepang, kamu pasti tahu betapa canggihnya toilet mereka. Bagi orang-orang yang tinggal di sana, hal tersebut kurang lebih adalah fitur standar yang mereka harapkan.

Akan tetapi jika berasal dari negara lain, fitur tersebut seperti keajaiban teknologi dengan fitur-fitur yang kamu tidak pernah tahu dan butuhkan sampai sekarang.

Meski begitu, tampaknya perusahaan Jepang Murakami Corporation sedang mempertimbangkan kemungkinan membuat toilet ini lebih berteknologi tinggi daripada sebelumnya. Lihat, salah satu kekhawatiran dari toilet ini adalah tombolnya yang ditekan oleh semua orang yang menggunakannya.

Sehingga, membuat alat tersebut tidak terlalu higienis. Terutama di tengah pandemi yang sedang kita hadapi saat ini.

Dilansir dari Uber Gizmo, jadi alih-alih menghapus tombol-tombol tersebut untuk digunakan, Murakami telah menjalin kemitraan dengan Parity Innovations untuk menghasilkan panel holografik yang melayang di udara.

Dengan menggunakan sensor infra merah untuk mendeteksi gerakan jari, maka akan dapat menebak tombol mana yang coba ditekan oleh pengguna dan akan mengaktifkan fitur tersebut.

Teknologi ini tidak hanya terbatas pada toilet saja, namun juga dapat diterapkan pada tempat umum lainnya dimana terdapat banyak kontak. Seperti, ATM, elevator dan lainnya.

Hal tersebut mungkin terdengar seperti konsep daripada produk sebenarnya, akan tetapi Murakami berharap dapat memproduksi ini secara massal pada tahun 2022. Sehingga, mereka dapat mengimplementasikan teknologi tersebut lebih cepat.

Baca juga,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here