Thursday, 25 February 2021
[adrotate banner="3"]

Kolaborasi Grab dan KEMENPAREKRAF Dukung UMKM melalui #BeliKreatifDanauToba

Hari ini (22/2), Grab Indonesia secara resmi mengumumkan kolaborasinya dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) dalam mendukung kampanye #BeliKreatifDanauToba dan mempercepat...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Duo Power Bank ACMIC, kecil tapi tahan lama

    Diva says – Power bank ACMIC kembali mengeluarkan lini terbaru daya cadangan untuk smartphone. Tidak tanggung-tanggung, dua sekaligus. ACMIC D10 dan ACMIC C5.

    Jika D10 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 10.000 mAh, C5 hanya 5.000 mAH. Yang menarik, keduanya dibekali teknologi Atom Cell. Apa itu Atom Cell?

    Dikatakan Heri Hertanto, CEO PT Satu Pro Global Niaga sebagai produsen ACMIC, teknologi Atom Cell memungkinkan sebuah baterai berkapasitas besar bisa dikemas menjadi bentuk yang lebih mini. Ukurannya bisa dikompres sedemikian rupa.

    “Walaupun daya yang dimilikinya besar tapi bisa dibuat ukurannya sekecil kartu nama. Perlindungannya pun kami bikin lebih pintar untuk mencegah kesalahan yang mungkin terjadi oleh pengguna saat mengisi daya,” ujar Heri di Jakarta, kemarin.

    Selain itu disematkan juga teknologi fast charging untuk pengisian daya lebih cepat beberapa kali lipat ke smartphone. Rata-rata powerbank mampu mengisi penuh baterai smartphone selama enam sampai delapan jam.

    Bicara soal harga, D10 dibanderol Rp300 ribu, sedangkan C5 Rp200 ribu. Produk ini akan dijual secara online di Tokopedia. Acmic juga memberi garansi selama 18 bulan, dengan memberi perangkat baru jika terdapat kerusakan.

    Acmic D10 memiliki ukuran 90.7×63.3×22.3mm, dengan berat 184gram. Power bank ini diklaim 30 persen lebih ringkas dibanding perangkat sejenis pada umumnya. Sedangkan Acmic C5 memiliki ukuran 90.4×62.9.12.6mm dengan berat 102 gram.

    Untuk D10 dilengkapi dengan LED digital indicator untuk menunjukkan kisaran baterai yang tersisa. Ada juga gantungan kabel USB, untuk menghindari kehilangan kabel.

    Kelebihan lainnya, kedua power bank memiliki sembilan perlindungan pintar, di antaranya yang mengontrol temperatur, sirkuit pendek, over charge, hingga over discharge.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR