Lensa Dual Fisheye Canon Debut di Indonesia, Mungkinkan Pengguna Buat Konten VR

0
42
Lensa Dual Fisheye Canon

Gadgetdiva.id — Tak hanya meluncurkan kamera mirrorless EOS R5 C, lensa Dual Fisheye Canon juga turut diluncurkan hari ini (12/5). Yakni, lensa RF 5.22 f/2.8L.

Lensa Dual Fisheye Canon ini membawa kemampuan bagi pengguna untuk jajal konten Virtual Reality alias VR. Teknologi tersebut dapat menghadirkan dunia virtual secara visual.

Lensa Dual Fisheye Canon

Lensa Dual Fisheye Canon RF 5.22 f/2.8 L ini sendiri dihadirkan berdasarkan meningkatnya penggunaan VR. Bersamaan dengan kebutuhan produksi konten VR yang berkualitas tinggi juga semakin meningkat.

Diklaim jadi lensa pertama di dunia untuk kamera lensa lepas tukar, lensa Dual Fisheye Canon ini dapat mengambil gambar stereostopic 3D. Dengan sudut 180 derajat unutk membuaat konten VR dengan kualitas optik yang tinggi.

Lensa Dual Fisheye Canon RF 5.2mm F/2.8L Hadirkan Ekosistem Baru

Lensa dual fisheye Canon sendiri merupakan bagian dari EOS Virtual Reality System (VR System). Diaman ekosistem tersebut hadir dalam kamera Canon EOS R Series, yakni EOS R5 dan R5 C.

Lensa RF 5.2mm F/2.8L ini merupakan lensa RF khusus VR dan software OE VR Ulitilty. Dengan adanya EOS VR System, gambar yang diambil hanya menggunakan kamera dengan satu sensor gambar CMOS.

Lensa Dual Fisheye Canon

Nantinya, setiap cahaya yang masuk ke dalam mata lensa dual fisheye Canon tersebut, bakal ditangkap oleh senosr gambar CMOS dalam satu kamera. Hal tersebut sangat efisien, pasalnya mereka dapat memangkas alur produksi VR konvesional yang mengharuskan untuk penyelarasan.

Plus, sinkronisasi kamera sebelum pengambilan gambar. Lensa tersebut harus menggabungkan gambar bersama-sama saat proses pascaproduksi. Paradiva dapat dengan mudah mengonversi video ke format VR standar dan mengolahnya menggunakan software EOS VR Utility, bahkan dapat diolah juga menggunakan Adobe Premier Pro melalui software EOS VR Plug-in. 

Lensa Dual Fisheye Canon

Seperti namanya, lensa ini pastinya dilengkapi dengan dua lensa fisheye. Dengan konfigurasi f/2.8-F/16 dan focal length 60mm dengan pemfokusan manual, serta memiliki kualitas optik tinggi khas lensa seri L dari Canon.

Penempatan kedua lensa yang berdekatan ini mampu menghasilkan gambar VR stereoscopic 3D dengan sudut 180° dengan parallax natural yang hampir menyerupai mata manusia. Harga yang dibanderol untuk lensa dual fisheye Canon tersebut seharga Rp. 39.770.000. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini