Headset AR/VR Apple Akan Hadir Dalam Enam Bulan Ke Depan

0
Headset AR Apple

Gadgetdiva.id — Headset AR Apple memang sudah lama dirumorkan. Kini, sebuah berita menyatakan bahwa perangkat yang mencampur teknologi AR dan VR tersebut akan hadir dalam waktu kurang dari enam bulan.

Berita tersebut awalnya hadir karena Tim Cook, CEO Apple menanggapi pertanyaan dari China Daily terkait pengerjaan headset AR Apple. Ia menjawab dengan, “pantau terus dan kamu akan melihat apa yang akan kami tawarkan,” ujarnya yang dikutip dari Pocket Lint.

Kini, sebuah kabar terbaru dari Ming Chi Kuo, seorang analis menyatakan bahwa perusahaan akan merilis headset AR Apple dalam waktu kurang dari enam bulan. Setelah lama dirumorkan pada media teknologi.

Headset AR Apple sendiri diharapkan akan membawa pengalaman augmented reality dan virtual reality. Perangkat tersebut kemungkinan akan dirilis pada Januari 2023.

Headset AR Apple

Kuo menyatakan headset AR Apple merupakan produk paling rumit yang pernah dirancang oleh perusahaan tersebut. Serta, dapat mengarah pada pertumbuhan pesat dalam ruang headset.

Rumor yang beredar terkait Headset AR Apple

Perlu diingat Kuo sendiri telah berulang kali mengklaim Apple sedang mengembangkan headset realitas campurannya. Kini, ia kembali mengabarkan bahwa perangkat tersebut akan dirilis sekitar tahun 2022. Namun, analisanya memiliki rekam jejak yang fantastis dalam hal memprediksi rencana Apple secara akurat.

Sementara itu, kebocoran headset Apple sendiri sejauh ini dilaporkan bahwa dewan direksi Apple telah menguji perangkat tersebut pada awal tahun ini. Baru-baru ini, penyebutan sistem operasi RealityOS headset mulai muncul dalam kode Apple.

Beberapa laporan bahkan telah membocorkan terkait fitur headset dan tampilannya. Diperkirakan perangkat akan mengemas 14 kamera dan memiliki prosesor yang sebanding dengan M1.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini