Daftar aplikasi terbaik, bisa mengolah kata sandi kamu

0
penjualan laptop

Sebagian besar paradiva pasti merasa kesulitan mengolah kata sandi kamu agar terhindar dari tangan jail saat menggunakan media sosial. Menggunakan kata sandi unik dan mengubahnya secara teratur merupakan strategi yang tepat untuk melindungi data secara online.

Nyatanya, menyamakan kata sandi di berbagai media sosial bukan langkah yang aman, lho! Karena mengingat kata sandi yang berbeda mungkin sulit untuk sebagian paradiva. Nah, paradiva bisa memulainya dengan langkah aman mengolah kata sandi dengan mengubahnya secara teratur untuk melindungin akun media sosial, nih!

Paradiva bisa mencoba menggunakan aplikasi pengelola kata sandi untuk melacak semua kata sandi kamu dan mengola akses ke berbagai situs dan aplikasi yang kamu gunakan. Nah, dikutip pada laman Digitaltrends, dibawah ini merupakan daftar aplikasi beserta fitur-fiturnya yang bisa paradiva andalkan untuk mengola kata sandi kamu.

LastPass (Windows, Mac, Linux, Chrome)

img-desktop-vault

Aplikasi LastPass merupakan pengelola kata sandi fantastis yang menawarkan fitur gratis dan premium (prabayar). Setelah paradiva membuat kata sandi utama, cukup impor kredensial login yang tersimpan, seperti nama pengguna dan kata sandi dari Firefox, Chrome, Edge, Opera, dan Safari.

Aplikasi ini kemudian membantu paradiva menghapus informasi dari komputer kamu agar tetap aman, serta mendorong kamu untuk melakukan sedikit lebih banyak daripada mengingat sandi yang menurut kamu aman.

Aplikasi ini juga membantu paradiva membuat kata sandi yang unik, lho!

Keeper Security (Mac, Windows, Linux)

Keeper Password Manager

Aplikasi Keeper Security ini menawarkan berbagai solusi kata sandi untuk penggunaan perusahaan, bisnis, keluarga, dan pribadi. Pengelolaan kata sandi ini menggunakan otentikasi dua faktor dan penyimpanan file secara aman untuk menjaga informasi kamu terlindungi.

Aplikasi ini juga menyediakan bayak fitur praktis, termasuk versi riwayat yang dapat memulihkan versi sebelumnya dari catatan paradiva sebagaimana diperlukan jika terjadi kesalahan. Aplikasi ini memberikan akses kata sandi darurat untuk lima kontak yang berbeda juga.

Aplikasi ini juga menawarkan lebih banyak fleksibilitas dari pada banyak manajer kata sandi mengenai data apa yang dapat kamu simpan. Keeper Security juga menyediakan kolom khusus untuk penyimpanan informasi mengenai Paspor, nomor SIM, dan catatan penting lainnya di aplikasi.

1Password (Windowa, Mac, iOS, Android)

1password-new-interface

Fitur yang dikemas ke dalam aplikasi ini termasuk generator kata sandi yang kuat, penyimpanan nama pengguna, dan kata sandi, serta secure sharing. Aplikasi ini juga menyediakan layanan “watchtower” yang dirancang untuk memberi tahu paradiva tentang pelanggaran situs web yang sedang berlangsung.

Perangkat lunak digital ini menyimpan semua informasi paradiva dengan aman dari informasi masuk dan informasi kartu kredit hingga catatan serta kata sandi jaringan. Dengan berlangganan aplikasi ini, paradiva tidak hanya dapat menyinkronkan informasi antar komputer kamu melalui Dropbox, iClound, atau metode lain yang nyaman. Sayangnya aplikasi ini tidak memiliki layanan gratis, nih paradiva.

Dashlane (Windows, Mac, iOs, Android)

dashlane-password-manager

Aplikasi Dashlane ini didukung oleh ontentikasi dua faktor dan kemampuan untuk mengubah banyak kata sandi yang mencakup banyak situs hanya dengan beberapa klik. Kelebihan aplikasi ini yaitu dapat menyimpan catatan penting paradiva dengan aman bahkan berbagi kata sandi dengan kontak darurat jika kamu memiliki masalah dengan akun kamu.

Aplikasi ini akan memungkinkan paradiva untuk menyimpan kata sandi secara lokal dan secara otomatis menyingkronkan ke perangkat kamu. Bahkan aplikasi Dashlane ini memberikan kemudahan untuk paradiva melakukan dan melacak pembelian di berbagai situs belanja online.

Nah, ketika paradiva memiliki akun di situs dan layanan yang diretas, aplikasi ini secara otomatis mengatur ulang kata sandi kamu tanpa harus menavigasi melalui antarmuka.

Jadi, paradiva bakal coba aplikasi yang mana?

Baca juga, Kaspersky: Pelanggaran data banyak ditemukan pada e-commerce


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan