Explore Tab Twitter Bakal Sembunyikan Akun yang Telah Kamu Block dan Mute

0
73
Explore Tab Twitter
Foto: Unsplash/Daddy Mohlala

Fitur Explore Tab pada Twitter dikabarkan akan menyembunyikan akun yang telah di-block dan di-mute, serta keyword yang telah kamu mute. Pembaruan ini juga akan menyebar di lebih banyak area platform.

Pada Twitter versi web, iOS dan Android, kamu tak akan lagi melihat acara dari akun yang dinonaktifkan dan diblokir Explore tab atau What’s Happening. Mereka juga tidak boleh muncul pada email dari platform atau notifikasi berbasis acara.

Baca juga: Cara Ganti Tampilan Twitter Jadi Dark Mode

Pembaruan ini adalah perubahan yang ditunggu-tunggu dan disambut baik pada lebih banyak kontrol platform. Pasalnya, mereka akan memiliki jaminan ekstra bahwa akun yang tidak ingin mereka dengar tidak akan muncul di luar Timeline.

Lebih lanjut, pembaruan ini juga akan membantu pengguna untuk menghindari spoiler pada sidebar jika mereka melakukan mute pada nama acara, film atau games. Mengingat kata-kata dari tweet tentang pembaruan ini, tampaknya Twitter mencari lebih banyak cara untuk menghapus tweet dari akun dan keyword yang mute dan blokir.

Twitter sendiri telah menguji atau meluncurkan fitur lain untuk mencegah pelecahan dalam beberapa bulan terakhir. Termasuk bereksperimen dengan Safety Mode yang secara otomatis memblokir akun yang “mungkin menggunakan bahasa yang kasar atau mengirim balasan berulang kali tanpa diundang.”

Pada bulan Oktober, Twitter menambahkan cara untuk menghapus followers yang tidak diinginkan tanpa harus memblokirnya terlebih dahulu.

Baca juga: Kebijakan Twitter Larang Pengguna Sebar Foto dan Video Pribadi Tanpa Persetujuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here