Google Doodle Ikut Semarakkan Pemilu 2024

0
Pemilu 2024

Gadgetdiva.id — Google ikut merayakan hari Pemilu 2024. Hal ini terlihat dari tema pada gambar yang ditampilkan Google Doodle pada Rabu (14/2).

Pada Google Doodle hari ini, Google menampilkan gambar kotak suara yang dilengkapi dengan warna merah putih. Disertai dengan logonya yang dirancang berwarna putih.

Saat gambar tersebut di-klik, Paradiva akan diarahkan ke laman pencarian Google dengan kata kunci “Pemilu Indonesia 2024”. Di bagian teratas pencarian, dapat ditemukan sebuah laman Wikipedia.

Pemilu 2024
Google Doodle usung tema Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

Laman Wikipedia tersebut berisi segala informasi dan fakta terkait Pemilu 2024. Mulai dari sistem pemilihan umum hingga syarat pemilih.

“Pemilihan Umum (Pemilu) akan diselenggarakan di Indonesia pada 14 Februari 2024 untuk memilih Presiden, Wakil Presiden, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang terdiri dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi, kabupaten/kota,” ungkap laman Wikipedia tersebut.

Segala Hal yang Perlu Kamu Ketahui Soal Pemilu 2024

Pemilu tahun ini digelar untuk memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden. Diikuti oleh anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota dan DPD.

Bagi anggota MPR yang baru terpilih akan dilantik pada tanggal 1 Oktober 2024. Sedangkan, untuk Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024.

Pemilu 2024
Foto: Situs resmi KPU Kabupaten Bekasi

Ada tiga calon presiden dan wakil presiden pada kontestasi Pemilu 2024 tahun ini. Yakni, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pemilu 2024 diikuti oleh lebih dari 200 juta pemilih yang memenuhi syarat. Mereka akan memberi suara di lebih dari 800.000 tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia pada tanggal yang sama.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan