8 Rekomendasi Moisturizer ini khusus buat kulit kamu yang super sensitif!

0
Moisturizer kulit sensitif

Memiliki kulit sensitif memang nggak gampang. Apalagi buat kamu yang baru sedang mencari produk skincare tapi takut nggak cocok. Berikut adalah rekomendasi Moisturizer bagi kulit kamu yang sensitif.

Bagi kita yang memiliki kulit sensitif, mungkin sering membeli produk skincare baru. Lalu, langsung mengoleskannya ke wajah saat produk tersebut sampai di rumah. Ketika kamu memakainya, kulit kamu mulai memerah dan gatal-gatal. Atau, mungkin kita merasa baik-baik saja, namun keesokan harinya kamu menemukan wajahmu berjerawat. Benar nggak, paradiva?

Memang, menemukan produk yang efektif, menyenangkan dan tidak menyebabkan iritasi terdengar mustahil bagi kita yang berkulit sensitif. Nah, namun kalian nggak perlu khawatir karena Gadgetdiva ada jawabannya!

Dilansir dari InStyle, Morgan Rabach, dokter kulit bersertifikat dan salah satu pendiri LM Medical di New York menyatakan bahwa kulit sensitif dapat dikategoriakn sebagai kulit yang beraksi kuat terhadap ransangan, termasuk lingkungan, suhu dan produk-produk. Sementara itu, untuk kulit dengan fungsi penghalang yang menurun dan beralergi seperti ezcema juga dikategorikan sebagai kulit sensitif.

Terlebih lagi, tidak semua produk skincare diciptakan sama. Mencari tahu jenis kulit sensitif yang kamu miliki adalah langkah pertama untuk menemukan pelembab yang tidak akan mengakibatkan iritasi seperti kemeraham, rasa terbakar, gatal yang kadang diikuti dengan peeling atau breakout.

“Carilah mositurizer dengan sedikit bahan dan dengan bahan aktif termasuk ceramide yang membantu menutup laipusan luar kulit dan asam hialuronat,” jelas Dr. Rabach.

Ia juga merekomendasikan menghindari formula dengan penwangi, pengawet dan pewarna yang semuanya merupakan pemicu umum untuk kulit sensitif. Alkohol isopropil, exfoilant seperti asam AHA, retinol dan sunscreen tambahan (terutama yang berbahan kimia) juga dapat menyebabkan iritasi.

Dengan begitu banyak bahan yang berpotensi menyebabkan iritasi yang harus diwaspadai. Menemukan pelembab yang tidak akan mengganggu kulit sensitif bisa terasa seperti pekerjaan penuh waktu. Nah, berikut adalah rekomendasi moisturizer yang cocok untuk kulit kamu yang sensitif.

Neutrogena Oil-Free Ultra Gentle Facial Moisturizer

Moisturizer lembut dan terjangkau ini aman untuk kulit reaktif. Selain itu, produk ini cocok buat kamu yang lebih menyukai lotion daripada cream. Tidak mengandung wewangian, minyak dan alkohol dalam formula. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan potensi iritasi atau residu kulit berminyak.

Kiehl’s Dermatologist Solutions Centella Cica-Cream

Jangan remehkan kemasan tabung kecil ini! Pasalnya, produk dari Kiehl’s ini mengemas dosis kelembaban yang cukup serius. Selain membuat permukaan kulit lembab dan halus, moisturizer ini merupakan moisturizer hipoalergenik, serta bebas pewangi dan alkohol.

Produk ini dapat memperbaiki perlindungan kulit untuk mencegah kekeringan di masa mendatang dan membantu mengurangi kemerahan dan garis-garis halus yang terlihat.

Obagi Hydrate Facial Moisturizer

Dengan formula yang telah teruji alergi, Obagi Hydrate Facial Moisturizer ini cenderung tidak menyebabkan iritasi. Didukung oleh hydromani, bahan nabati yang sangat bergizi, moisturizer ini dapat mempertahankan hidrasi sekaligus memperbaiki tampilan hiperpigmentasi dan kerutan.

Shani Darden Weightless Oil-Free Moisturizer

Untuk kulit berminyak dan berjerawat yang juga bersandar pada sisi sensitif, pilihlah pelembab bebas minyak ringan yang tidak akan menyumbat pori-pori kamu lebih jauh atau meninggalkan lapisan berminyak di wajah kamu.

Pelembab bebas minyak dan pewangi dari Shani Darden ini memiliki tekstur seperti serum yang lembut dan cepat meresap ke dalam kulit dengan hasil akhir bebas kilap.

Drunk Elephant Protini Polypeptide Moisturizer

moisturizer kulit sensitif

Sementara retinol biasanya disebut sebagai the holy grail untuk produk anti-agging, kandungan untuk pembaruan kulit ini bisa teralu keras bagi kulit sensitif. Termasuk mereka yang memiliki kondisi kulit seperti eksim dan psoriasi.

Dari situlah, pelembab mengandung peptida Drunk Elephant ini berguna bagi kulit kamu. Peptida merupakan bahan pembangun protein, seperti kolagen dan keratin yang membantu menjaga kulit agar tetap kencang dan halus. Antioksidan dan nutrisi yang berasal dari tumbuhan melengkapi formula untuk memperbaiki tekstur dan warna kulit.

CeraVe Moisturizing

 

moisturizer kulit sensitif

CeraVe diformulasikan dengan asam hialuronat yang menghidrasi dan ceramide yang dapat menguatkan pelindung kulit dan mengunci kelembapan yang menjadi kunci untuk mencegah reaksi dan flareup kondisi kulit seperti eksim. Tak heran pelembab ini telah mendapatkan persetujuan dari National Eczema Association. Menariknya lagi, produk ini telah tersedia di drugstore.

EltaMD Intense Moisturizer

moisturizer kulit sensitif

Rekomendasi moisturizer bagi kulit sensitif selanjutnya adalah EltaMD Intense Moisturizer. Kebanyakan pelembap heavy duty adalah krim kental dan kaya yang tidak pernah sepenuhnya meresap ke dalam kulit.

Moisturizer ini merupakan “melting moisturizer” yang meresap ke dalam kulit dan mempertahankan hidrasi hingga 12 jam, plus mengurangi kemerahan dan iritasi. Anggap saja sebagai pilihan yang sangat mudah untuk jenis kulit sensitif yang juga mengalami kekeringan berlebihan.

First Aid Beauty Ultra Repair Face Moisturizer

moisturizer kulit sensitif

Moisturizer ini selain melembabkan kulit dengan campuran oatmeal koloid yang bergizi dan menenangkan, minyak alpukat dan shea butter, pelembab ringan ini membuat kulit halus seperti primer, sehingga ideal untuk dipakai sebelum touch-up.

Baca juga, rekomendasi micellar water terbaik


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan