Tuesday, 2 March 2021
[adrotate banner="3"]

Pembaruan Telegram Tambahkan Opsi auto-delete dalam Platformnya

Aplikasi Telegram baru saja memperbarui platformnya dengan membawa opsi auto-delete. Tak hanya itu, ternyata ada pula fitur invie links dan new unlimited groups. Pembaruan...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Tiga fitur baru Instagram, ada efek kamera Ariana Grande

    Diva says – Sejak hari Senin lalu, warganet kembali heboh dengan hadirnya fitur-fitur baru di Instagram. Faktanya, pada bulan Mei 2018, Instagram mengumumkan adanya Video Chat, Kanal Topik di Laman Explore, dan Efek Kamera Baru yang akan segera dinikmati penggunanya. Nah, seperti apa sih ketiga fitur baru Instagram itu? Ini dia!

    1. Video Chat
    Kali ini, Instagram memunculkan fitur Video Chat yang dapat menghubungkan satu sama lain menjadi lebih dekat. Video Chat dapat dilakukan secara personal maupun berkelompok dengan jumlah maksimal empat orang. Hal pertama yang perlu kalian ketahui, fitur ini hanya dapat digunakan jika akun tersebut sudah berkirim pesan di Direct Message pada waktu sebelumnya. Cara pengoperasiannya sangat mudah:
    a. Klik ikon Direct Message di sisi kanan atas layar
    b. Pilih teman yang ingin paradiva ajak untuk mengobrol lewat Video Chat
    c. Klik ikon Video di sisi kanan atas layar, lalu terhubung

    Tidak perlu khawatir jika panggilan yang paradiva buat terlewatkan oleh teman Anda, sebab teman yang paradiva ajak melakukan Video Chat ini, akan menerima notifikasi panggilan masuk.

    Untuk pengalaman yang lebih seru, paradiva juga bisa melakukan Video Chat secara berkelompok dengan teman, atau pun keluarga. Ikon kamera berubah menjadi warna biru jika terdapat sebuah video chat yang sedang berlangsung dalam pesan grup. Klik gambar tersebut dan mulailah menikmati obrolan bersama.

    Adapun opsi menonaktifkan panggilan masuk dari akun-akun tertentu. Paradiva cukup mengklik pengaturan kemudian klik Push Notification, dan gulir ke bawah untuk menemukan opsi Video Chat.

    2. Kanal Topik di Laman Explore
    Semenjak aplikasi Instagram diperbaharui, pengguna dapat menjelajahi hal-hal menarik melalui laman explore sesuai dengan tema yang diinginkan. Kanal topik yang dapat pengguna telusuri antara lain, For You, berbagai postingan terpilih sesuai minat pengguna, Humor, TV & Movies, Music, Comics, Food, Sport, Beauty, Style, Auto, Art, dan Fitness. Sebagai contoh, jika paradiva tertarik mencari informasi seputar makanan, paradiva cukup mengklik kanal Food, setelah itu akan muncul berbagai postingan tentang makanan sesuai yang paradiva inginkan.

    Selain dapat melihat dan menelusuri berbagai postingan sesuai dengan kanal topik yang tersedia, pengguna juga dapat menonaktifkan kanal topik tersebut jika tidak tertarik untuk melihatnya. Tekan lama kolom klik yang akan dipilih, lalu klik “Mute”. Kemudian, kanal topik tersebut akan berpindah pada bagian paling akhir. Pengaturan ini juga dapat diaktifkan kembali oleh penggunanya.

    3. Efek Kamera Terbaru
    Meski masih menjadi permulaan, efek kamera terbaru milik Instagram ini dirancang khusus oleh Ariana Grande, Buzzfeed, Liza Koshy, Baby Ariel, dan NBA. Cara yang perlu paradiva lakukan untuk mendapatkan fitur baru ini, paradiva harus mengikuti akun-akun terssebut terlebih dahulu, lalu klik ikon wajah yang terletak di sisi kanan bawah, dan akan muncul efek terbaru milik akun favorit paradiva.

    Jangan lupa update aplikasi Instagram paradiva agar bisa menikmati fitur-fitur terbaru seperti ini yaa. Selamat mencoba.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR