Anti-Mainstream! Nasida Ria Kolaborasi Bareng JKT48

0
Nasida Ria dan JKT48

Gadgetdiva.id — Google Indonesia menghadirkan kolaborasi anti-mainstream dan mengejutkan antara grup musik Nasida Ria dan JKT48. Kolaborasi tersebut terwujud dalam sebuah inisiatif bertajuk #IniRamadanKita.

Dalam kolaborasi ini, kedua grup merilis sebuah lagu dan video musik bertajuk “Ini Ramadan Kita”. Lagu ini bergenre religi yang dibalut dengan fun tanpa menghilangkan ciri khas masing-masing.

Nasida Ria dengan kasidah dangdutnya dan JKT48 dengan warna ‘Jejepangannya’. Sehingga, menghadirkan perpaduan musik yang unik dari dua genre dan generasi yang berbeda.

Manajer Komunikasi Google Indonesia Feliciana Wienathan menjelaskan inisiatif Ini Ramadan Kita ini dihadirkan untuk menginatkan kembali bahwa ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengisi bulan suci ini. Sehingga, tak hanya menghadirkan kegembiraan namun juga kehangatan.

“Inisiatif ini bertujuan untuk mengingatkan kembali bahwa ada banyak cara untuk kita menjalankan bulan suci. Tapi, siapapun komunitas nya, apapun minatnya, penting untuk kita terus menjadi diri sejati dan bersatu dalam keberagaman. Terutama di bulan suci ini,” ujar Manajer Komunikasi Google Indonesia Feliciana Wienathan dalam acara konferensi pers di Jakarta, Kamis (15/3).Nasida Ria dan JKT48

Kolaborasi Nasida Ria dan JKT48 dalam Ini Ramadan Kita

Kolaborasi ini melibatkan 10 anggota dari masing-masing grup Nasida Ria dan JKT48. Keduanya tetap membawa gaya dan jati diri masing-masing, sehingga menghadirkan sebuah musik baru yang fresh nan unik.

Proses produksi video musik ini dilakukan selama dua hari. Salah satu yang menjadi poin menarik ialah Nasida Ria menari bersama JKT48.

Nasida Ria dan JKT48

“Waktu pertama kali dikasih tau kerjasama bareng nasida ria rasanya kaget sih dan mungkin kita umurnya jauh lebih muda harus ada lebih banyak penyesuaian kali ya. Kita seneng banget sih bisa kolaborasi bareng,” ungkap salah satu anggota JKT 48 Gita Sekar Andarini.

Nasida Ria pun juga turut mengungkap rasa bahagianya bisa berkolaborasi bersama JKT48. Sekaligus, dapat memberi semangat kepada pada generasi muda.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan bisa memberi semangat untuk kita semua, juga para remaja semuanya, muda mudi seluruh indonesia bahwa semakin maju untuk remaja masa kini, ” tutur salah satu anggota Nasida Ria Afuwah.

Nasida Ria dan JKT48

Di sisi lain, Google sendiri telah bekerja sama dengan Nasida Ria sejak tahun lalu. Kala itu, pihaknya mendapat respon positif sebab banyak yang merasa terhibur dengan lagu-lagu khas dan legendaris dari grup musik tersebut.

Melalui kolaborasi antara Nasida Ria dan JKT48, Feliciana berharap Ramadan kali ini dapat membawa kebahagiaan serta kehangatan dari berbagai kalangan masyarakat. Terlepas apapun tradisi, minat dan hobi yang dilakukan oleh setiap individu.

“Semoga kolaborasi ini dapat terus membawakan gak cuma kegembiraan tapi juga kehangatan dari untuk segala usia dan seluruh kalangan masyarakat Indonesia,” tutup Feliciana.

Lagu dan video musik Ini Ramadan Kita sudah bisa disaksikan melalui akun media sosial dan Youtube Google Indonesia. Jangan sampai kelewatan menyaksikan keseruan Nasida Ria dan JKT48 ya, Paradiva!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan