Mary Elizabeth Winstead ngaku tak main Facebook dan Instagram

0
Mary Elizabeth Winstead

Lawan main Will Smith dalam film Gemini Man, Mary Elizabeth Winstead, mengaku berusaha keras untuk tidak terjun ke dunia maya. Dia merasa hidupnya sangat tenang karena membatasi diri untuk tidak terlalu ‘lengket’ dengan smartphone di tangan.

Hal ini diungkapnya dalam sebuah wawancara dengan laman parade.com. Mary Elizabeth Winstead mengatakan bahwa menjauhkan diri dari media sosial merupakan terapi yang baik untuk tetap tenang dan tidak selalu penasaran.

“Saya sangat berusaha untuk tidak ‘menyentuh’ media sosial dan internet, sebisa saya. Saya rasa, medsos membuat saya memiliki rasa penasaran yang kuat, ingin tahu lebih dalam. Itu menimbulkan kecemasan bagi saya. Jadi saya berusaha menjauhkan diri,” ujar Mary Elizabeth.

Untuk menyibukkan dirinya agar tidak berlama-lama memegang smartphone atau menonton televisi, dia mengaku lebih suka membaca, merajut, bermain alat musik (Ukulele), bahkan ia juga berkebun.

Dia mengaku, awalnya meninggalkan media sosia karena masalah privasi. Dan ketika dijalani, dia malah ketagihan. Ada perasaan tenang dan lega, sepertinya semua beban di pundak ini hilang.

“Saya merasa lebih menikmati hidup. Tidak harus memikirikan apa yang harus saya bagikan hari ini ke dunia maya, berapa like yang akan saya dapat, dan komen apa saja yang akan mampir ke postingan saya itu. Saya benar-benar bisa menjalani hidup,” jelasnya.

Saat ini, Mary Elizabeth Winstead sama sekali tak memiliki akun media sosial apapun. Baik Facebook maupun Instagram. Saat dicari, memang ada beberapa akun yang mengatasnamakan dirinya. Namun jumlah followernya tak banyak, bahkan akunnya belum centang biru. 

Wanita yang juga bermain dalam film Sky High itu benar-benar merasakan hal positif dari aksinya menjauhkan diri dari media sosial. Dan dia pun menyarankan semua orang untuk mencoba hal serupa, menjauh dari media sosial, setidaknya sesekali dalam beberapa lama.

“Saya merasa inilah diri saya yang sebenarnya, ketika saya tak berada di media sosial. Saya berharap ada yang meminta saya untuk kembali ke media sosial, tapi ternyata tak ada orang yang peduli. Jadi saya sangat senang. Saya sangat-sangat baik (tanpa media sosial),” kata Mary Elizabeth Winstead yang juga pernah berperan di Final Destination 3.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan