Fitur Play Something Netflix Sudah Dapat Digunakan oleh Semua Pengguna

0
111
FItur Play Something
Foto: Unsplash/Dcl 650

Fitur Play Something Netflix pada aplikasi Android sudah dapat digunakan oleh semua pengguna. Sebelumnya, platform tersebut telah menguji fitur ini untuk profil dewasa maupun anak-anak pada bulan Mei lalu.

Pada bulan April lalu, Netflix merilis fitur Play Something pada perangkat TV. Platform tersebut sebelumnya telah berjanji akan meluncurkannya pada aplikasi Android. Kini, aplikasi tersebut telah tersedia untuk pengguna sejak Selasa (4/10) kemarin.

Layanan streaming memiliki begitu banyak pilihan ayng terus bertambah setiap hari. Sehingga, menggulirnya dan memutuskan apa yang akan kamu tonton bisa memakan waktu berjam-jam.

Jika kamu tidak memiliki sesuatu yang spesifik untuk ditonton saat ini, fitur Play Something dapat menahan kamu dari kelumpuhan keputusan dan mencegah kamu membuang sedikit waktu yang kamu miliki untuk bersantai. Cukup klik untuk menonton sesuatu yang menurut algoritme layanan mungkin kamu nikmati berdasarkan history.

Netflix mulai menguji fitur untuk profil dewasa dan anak-anak di Android pada bulan Mei. Seorang juru bicara Netflix memberi tahu pengguna bahwa pengujian untuk iOS akan dimulai dalam beberapa bulan mendatang.

Menurut raksasa streaming tersebut, pengguna menyukai fungsi shuffle play yang dapat digunakan untuk mengarahkan mereka ke fitur tersembunyi yang mungkin tidak ditemukan sebaliknya. Tentu saja, hal sebaliknya juga bisa terjadi jika ternyata algoritma Netflix tidak mengenal kamu sama sekali.

Kamu dapat menemukan tombol Play Something yang akan muncul di berbagai tempat dalam aplikasi. Termasuk layar beranda.

Jika kamu melihat halaman acara tertentu, tombol yang bertuliskan Play Something yang lain akan muncul. Patrick Flemming, selaku Director of Produvt Innovation Netflix memberi pernyataan.

Pernyataan tersebut berbunyi, “Play Something membantu pengguna Netflix menemukan acara dan film baru saat mereka tidak ingin membuat keputusan. Hari ini, kami juga senang menghadirkan fitur ini ke Android – memilih apa yang akan ditonton dalam ponsel tidak pernah semudah ini.”

Selain itu, Netflix juga meluncurkan Fast Laugh. Sebuah feeds bergaya TikTok yang menarik klip lucur dari katalognya.

Fitur ini Fast Laugh juga dapat digunakan oleh pengguna Android. Sebelumnya, fitur ini memang eksklusif digunakan oleh pengguna iOS. Fitur ini akan tersedia untuk pengguna Android di AS, Kanada, Inggris, Australia, Irlandia, India, Malaysia, Filipina dan pasar tertentu lainnya.

Baca juga, Squid Game Jadi Tayangan Netflix Paling Populer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here