Sempat Viral, Netizen Terus Kirim Doa Baik untuk Rumini dan Neneknya

0
290
Rumini
Rumah Rumini dan neneknya di Lumajang, Jawa Timur saat terkena erupsi Gunung Semeru. | Foto: AP Photo/Trisnadi

Kisah Rumini dan Neneknya sempat menjadi Trending Topic Twitter di Indonesia pada Selasa (7/12) malam lalu. Hingga kini, para Netizen masih terus mengirim doa baik untuk kedua mendiang.

Ternyata, Rumini dan Neneknya merupakan salah satu korban Gunung Semeru yang meletus pada Sabtu (5/12) lalu. Dilansir dari Liputan6, jumlah korban tewas akibat akibat erupsi ini mencapai 34 orang.

Rumini dikabarkan meninggal akibat Gunung Semeru yang meletus tersebut. Ia ditemukan tewas dalam pelukan wanita yang dikabarkan sebagai ibunya. Kini, diketahui bahwa yang dipeluknya bukan ibu melainkan neneknya.

Sang nenek dikabarkan berusia 70 tahun dan sudah tak mampu lagi berjalan untuk mengungsi dari awan panas dan lahar saat itu. Sehingga, Rumini tak ingin meninggalkannya.

Kisah mengharukan Rumini dan Neneknya ini viral di Twitter pada Selasa (7/12). Hingga kini, telah ada lebih dari 1.8000 cuitan di Twitter dengan topik Rumini. Cuitan tersebut berisi doa baik, puisi hingga ilustrasi.

Seperti yang diunggah oleh nama pengguna @Olla_aulia. Melalui tweetnya, ia mengirim doa untuk Rumini dan Neneknya.

Salah satu tweet dari netizen dengan nama akun @WidasSatyo juga ikut viral. Dirinya membuat sebuah utas berikut dengan sketsa perempuan memeluk wanita sepuh yang berbaring di ranjang.

“Al Fatihah buat mbak Rumini yg memilih bertahan dan menemani ibunya saat erupsi Semeru terjadi. Keduanya ditemukan wafat dalam kondisi berpelukan. I literally cant hold my tears. This is so sad man… 💔💔,” tulis akun tersebut dalam tweet pembukanya.

“Dua orang yang saling beruntung. Rumini meninggal memperjuangkan surganya. Dan neneknya beruntung mempunyai cucu salihah, semoga keduanya husnul khotimah,” tulis akun @nauffaallll.

Di bawah utas tersebut, banyak juga yang mengirim doa untuk Rumini dan ibunya. Seperti, salah satu yang diunggah oleh @kyutgirrl. Ia menyatakan, “bagaimana surga bukan tempatnya, sedangkan sampai akhir dia membawa surga bersamanya.”

Selain doa, ada juga warganet yang mengunggah ilustrasi gambar Rumini tersebut. Lengkap dengan percakapan yang sekiranya terjadi di antara mereka sebelum ajal menjemput.

Hingga hari ini (9/12), doa baik tersebut masih dikirimi warganet Twitter untuk Rumini dan Neneknya. Salah satunya adalah doa yang diunggah oleh akun @Sisilianaku.

“Rumini, aku ini pencoret dan aku kehilangan kata tapi ternyata aku masih punya sisa airmata ‘semoga surgamu di pelukan bunda’,” tulis akun tersebut yang diunggah pada tujuh jam yang lalu. “*sisa-sisa semeru,” tambahnya di bagian bawah tweet.

Paradiva, jangan lupa kirimkan doa baik untuk Rumini dan Neneknya juga, ya!

Baca juga: #SAVENOVIAWIDYASARI Trending di Twitter

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini