Sunday, 20 June 2021
More

    Latest Posts


    Cardi B dapat surat peringatan terkait postingan di akun Instagramnya

    Cardi B baru saja dapat surat peringatan dari Federal Trade Commision (FTC) terkait postingan pada akun Instagramnya. Ia mendapat surat peringatan tersebut setelah mempromosikan sebuah produk di Instagramnya.

    Menurut laporan dari Buzzfeed News yang dilansir hiphopdx, rapper asal New York dan beberapa influencer lainnya saat ini sedang berada di bawah pengawasan akibat promosi yang ia lakukan di Instagram. Produk yang ia promosi tersebut dari perusahaan teh detoksfikasi, yaitu Taemi. FTC menuduh Teami menyesatkan konsumennya tentang manfaat kesehatan dari porduk-produknya tersebut.

    Pada postingan yang ia upload di akun Instagram tanggal 23 November 2018, Cardi menyatakan bahwa Teami membantunya menurunkan berat badan. Namun, postingan tersebut dituduh menipu oleh FTC karena tidak ada penjelasan yang cukup jelas bahwa ia dibayar untuk meng-endorse produk tersebut.

    Meskipun, pada captionnya Cardi menggunakan hashtag #teamipartner, FTC tetap menganggap bahwa hashtag tersebut tidak ditampilkan dengan jelas. “Kesimpulannya, tidak ada disclosure yang ditunjukkan di dalam video. Karena video dapat ditonton tanpa ada yang melihat (dengan jelas) disclosure yang ditujukan. Anda seharusnya memberi informasi seputar hubungan yang jelas (antara Cardi dengan pihak Taemi) di daalam video tersebut, bukan hanya bagian teks dari postingan Anda saja.”

    FTC juga meminta surat respon dari Cardi B dan influencer lainnya. Respon tersebut paling lambat harus mereka terima tanggal 30 Maret 2020. Surat yang dikirimkan harus berisi penjelasan seputar hubungan yang jelas antara dirinya dan pihak endorser pada postingan di Instargamnya tersebut. FTC juga menegaskan bahwa influencer yang gagal untuk mengirimkan surat responnya berhak mendapat tindakan lebih lanjut dari FTC.

    Sementara itu, Cardi baru saja dikabarkan akan mengundur perilisan single terbarunya akibat wabah virus Corona. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Cardi B lewat akun twitternya pada hari Kamis kemarin (12/3/2020).

    Baca juga, Billie Jean King resmi jadi bagian dari Barbie’s Inspiring Women

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR