Gemma Sheppard Jadi Fashion Stylist Pertama Masuki Metaverse

0
199
Metaverse Gemma Sheppard

TV fashion guru, Gemma Sheppard akan menjadi stylist pertama yang memasuki dunia Metaverse. Ia kan menagih uang sungguhan untuk menata gaya orang di dunia virtual.

Bermitra dengan Metaventures, sebuah perusahaan yang mendanai start-up di Metaverse, serta platform game Roblox, Gemma akan menawarkan tips fitting dan styling kepada pengguna Roblox di Metaverse.

Di dunia maya ini, Gemma akan menawarkan uji coba, melihat buku dan show rooms untuk membantu orang membuat dan menyesuaikan lemari pakaian virtual mereka.

Gemma meluncurkan metaverse ini setelah beberapa merek fashion kelas atas melakukan debut mereka di dunia maya tersebut. Termasuk juga Ralph Lauren dan Gucci.

Metaverse Gemma Sheppard

Layanan Gemma ini akan tersedia bagi konsumen yang juga menggunakan Roblox di Metaverse. Sekaligus, membeli mata uang virtual yang disebut Robux. Harganya belum diumumkan.

Sejauh ini, Dubit, pengembang Roblox terbesar di Inggris menerima investasi £5.8 juta dari Mevaventures. Mereka berharap dapat meningkatkan pengalaman 43,2 juta pengguna aktif hariannya dengan menawarkan lebih banyak pilihan rambut, pakaian dan aksesori bersama Gemma yang membantu mereka menemukan style terbaik.

“Percayalah, fashion metaverse adalah tren digital yang akan tumbuh dan berkembang. Desainer yang tak ada habisnya telah mencelupkan kaki mereka ke dalam menjual produk secara virtual dan di Met Gala tahun ini, gambar pesta yang baisa dibuang demi mengubah tamu selebritas menajdi avatar 3D,” ujar Gemma dikutip dari  Daily Mail UK.

Metaverse Gemma Sheppard

Menurut Gemma, Metaverse merupakan tempat dimana siapapun dapat mengekspresikan diri mereka melalui fashion sehingga untuk merek, ini adalah wilayah yang belum dimanfaatkan untuk terhubung dengan pelanggan dan juga menguji desain baru karena jika populer di Metaverse, kemungkinan besar akan hadir di toko.

“Aku sangat tertarik dengan gagasan menyatukan kehidupan nyata dan virtual,” tambahnya.

Gemma juga  menekankan bahwa Metaverse bisa jadi cara bagi para fashion fanatik untuk membeli pakaian virtual yang tidak mencemari dibandingkan dengan fast fashion. Dirinya merasa luar biasa bisa menjadi bagian dari sesuatu yang begitu inklusif dan ramah lingkungan.

‘Semua orang menjadi lebih sadar untuk mengurangi konsumsi pakaian dan di metaverse tidak ada limbah – hanya inovasi dan ekspresi diri yang maksimal!’

Matthew Warneford, pendiri dan kepala eksekutif Meteventures mengatakan, ‘Kami sangat bersemangat untuk memperluas portofolio Metaventures ke dunia fashion. Kami sangat percaya bahwa masa depan hiburan, musik, fashion dan pendidikan dapat masuk pada Metaverse.

Artis dan brand ternama terus menggunakan Metaverse sejak CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa dirinya akan membuka ruang virtual untuk umum pada tahun 2021. Merek-merek mewah seperti Gucci, Ralph Lauren, Tommy, Hilfiger, Nike dan Adidas telah atau sedang mengembangkan konten virtual yang akan dibagikan dengan pengguna Metaverse.

Baca juga: Setelah Ariana Grande, Fortnite Kolaborasi dengan Balenciaga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini