3 Isu G20 yang Disebut Maudy Ayunda Relevan dengan Anak Muda

0
47
Jubir Maudy Ayunda
Foto: Instagram/@maudyayunda

Gadgetdiva.id — Jubir Maudy Ayunda beber tiga isu penting dari G20 yang relevan untuk anak muda. Di antaranya adalah arsitektur kesehatan global, transformasi digital dan transisi energi berkelanjutan.

Pada sebuah acara Media Brief bersama Juru Bicara G20 yang berlangsung secara virtual pada Kamis (7/4) lalu, Jubir Maudy Ayunda menyatakan bahwa tiga isu penting tersebut bakal menjadi warisan bagi para milenial dan generasi Z di masa mendatang. Terlebih perihal isu prioritas transformasi digital dan transisi energi berkelanjutan.

Jubir Maudy Ayunda
Foto: Instagram/@maudyayunda

Jubir Maudy Ayunda turut menambahkan bahwa penting bagi anak muda untuk terlibat dan keinginan untuk berada dalam diskusi terikait tiga isu penting tersebut.

“Energi berkelanjutan atau energi bersih itu kita membicarakan dunia yang memang akan diwariskan keapada kita anak-anak muda dan digital transformation juga sangat relevan. Jadi memang harus ada keterlibatan dan keinginan untuk menjadi bagian dari diskusi-diskusi besar ini,” ujar Maudy Ayunda.

Jubir Maudy Ayunda ungkap tiga isu Penting G20 yang relevan bagi anak muda

Maudy Ayunda menyatakan bahwa tiga isu penting G20 sangat relevan bagi anak muda. Isu-isu tersebut adalah arsitektur kesehatan global, transformasi digital dan transisi energi berkelanjutan.

Jubir Maudy Ayunda juga turut menekan arti penting dan peran generasi milenial serta generasi Z pada setiap pembahasan maupun diskusi selama kepemimpinan Indonesia. Menurutnya, materi bahasan tak hanya memiliki kepentingan nasional dan internasional, namun juga secara profesional.

Jubir Maudy Ayunda

“Kalau buat saya pribadi sebagai milenial juga, banyak pesan-pesan yang ingin saya sampaikan lewat forum ini, salah satunya sebenarnya ingin memotivasi dan menginspirasi anak-anak muda untuk ingin tahu. Dalam berbagai kesempatan dan di platform (media sosial), saya selalu mengangkat rasa ingin tahu dan saya menjadi warga negara yang memang ingin berpartisipasi dan aktif,” tuturnya.

Maudy juga berkomitmen untuk lebih banyak membuka diri atas wawasan dan informasi. Termasuk informasi terbaru terkati diskusi penting dala Presidensi G20 Indonesia yang menjadi prioritas personal untuk anak-anak muda. Di samping tetap aktif memberi kontribusi terhadap negara.

“Jadi karena saya juga menggunakan media sosial untuk berkomunikasi, mungkin dengan secara lebih aware dengan menunjukkan konsepnya lewat media sosial,” tutur jubir Maudy Ayunda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini