‘The World of The Married’ dan ‘Hi, Bye Mama!’ bisa bikin laptop terinfeksi virus

0
The World of The Married virus

The World of The Married dan Hi, Bye Mama! adalah dua drama yang telah disusupi virus oleh para hacker. Pasalnya, dua drama ini menjadi drama yang paling sering ditonton oleh para penggemar.

The World of The Married dan Hi, Bye Mama! menjadi bagian dari beberapa daftar film dan serial televisi yang menjadi target kejahatan siber. Menurut hasil laporan dari McAfee yang menyatakan ada beberapa film dan serial televisi tersebut yang diunggah dalam situs-situs gratis menjadi celah bagi para peretas untuk melakukan kejahatan siber.

Laporan itu berdasarkan popularitas dan jumlah download atau streaming yang tinggi dalam situs-situs gratis tersebut. Apalagi, kedua drama tersebut menjadi drama favorit bagi para penikmat drama di Indonesia.

The World of The Married sendiri menjadi salah satu drama favorit karena alur ceritanya yang menarik. Dengan mengambil latar belakang cerita dunia pernikahan dan perselingkuhan, drama ini berhasil menembus rating hingga 20 persen dan mencetak peringkat nasional dengan rata-rata 20,1 persen yang menjadi peringkat tertinggi baru sepanjang masa untuk drama hits.

Sementara, pada episode terakhirnya drama ini berhasil menembus rating nasional 28 persen. Maka dari itu, The World of The Married disusupi virus oleh para hacker dalam situs-situs gratis. Apalagi, jika para penonton mengunggah drama tersebut ke dalam laptop mereka.

Selanjutnya, Hi Bye Mama! juga menjadi sasaran siber kriminal untuk melakukan kejahatan. Drama ini menarik perhatian para penggemar karena menceritakan kisah seorang ibu yang setelah meninggal dalam kecelakaan tragis secara ajaid dapat menjadi kembali ke suami dan putrinya selama 49 hari sebagai hantu. Drama ini menempati urutan pertama dalam slot waktu di semua saluran televisi. Namun juga menempati posisi pertma termasuk siaran publik.

Selain kedua drama ini, beberapa film dan serial televisi lainnya juga menjadi sasaran kejahatan siber. Laporan ini berdasarkan dari analisis tren konsumsi hiburan online yang populer di seluruh streaming, ada 5 judul film dan serial televisi yang menjadi paling sering dicari oleh masyarakat Indonesia.

Beberapa film tersebut adalah Frozen 2, Parasite, Milea: Suara dari Dilan, Nanti Kita Cerita tentang Hari ini dan Jumanji: The Next Level. Untuk daftar urut serial televisi terfavorit di Indonesia yang paling sering di tonton, yaitu yang pertama ada The World of The Married, selanjutnya diposisi kedua Crash Landing On You, disusul Money Heist, kemudian ada juga Hi, Bye Mama! dan posisi terakhir ada Pretty Little Liars Indonesia.

Dari daftar judul yang paling sering di cari, diurutkan sesuai dengan tren pencarian dan konsumsi dari tertinggi hingga terendah. Menurut hasil tersebut, Frozen 2 (film) dan The World of The Married (serial televisi) menempati urutan pertama di masing-masing kategori.

Shashwat memaparkan bahwa selama masa PSBB, terlihat lonjakan dalam konsumsi video online dikarenakan adanya peralihan pengguna ke platform hiburan alternatif. Hal ini bisa menciptakan celah yang besar bagi kejahatan siber.

Baca juga, Hati-hati Konten Film dan Serial Televisi Gratis di Internet Berpotensi Virus

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan