Kenalan sama Erica, Robot dengan Teknologi AI yang Bakal Jadi Bintang Film

0

Erica merupakan sebuah robot yang dirancang menyerupai manusia dan dilengkapi dengan teknologi AI. Robot ini dikabarkan akan menjadi pemeran utama dari film b yang akan memulai produksi pada tahun 2021 mendatang.

Erica mungkin lebih canggih daripada beberapa animatronik pintar yang sebenarnya telah ada selama ini. Jadi, Robert J.Marks dan Eric Holloway berbicara tentang seberapa banyak puff Erica yang menandakan sesuatu benar-benar inovatif dan seberapa banyak sensasi AI yang dimilikinya.

Seperti yang dideskripsikan oleh Jonathan Bartlett yang dilansir dari Mind Matters, Robot Erica mulai terkenal tentang perannya dalam film tersebut. Banyak artikel yang menyebut bahwa ia berperan dalam film tersebut. Namun, sebagai mesin, Erica adalah boneka bukan bagian dari pemeran.

Faktanya, seperti yang dikatakan oleh pengawas efek visual film, bahwa Erica diciptakan untuk film tersebut. Jadi, bukan manusia biasa yang berperan sebagai robot, namun ia merupakan boneka yang dibuat.

Sebenarnya, hampir tidak ada yang baru tentang Erica dan sangat sedikit hubungannya dengan AI. Perbedaan utamanya adalah bahasa antropomorfisasi yang digunakan untuk menggambarkan ciri khas puppetering di zaman modern.

Erica sedang dibuat untuk film dan diprogram untuk melakukan apa yang pengontrol manusianya ingin dia lakukan di film. Mereka hanya membicarakan proses ini menggunakan kata seperti “coaching” yang menyiratkan lebih banyak kepribadian daripada yang ada.

Mungkin saja Erica merepresentasikan interface pengguna yang lebih mudah untuk dikontrol seseorang. Mungkin kjuga Erica memiliki interface bahsa alami atau mekanisme lain yang memerlukan lebih sedikit sakelar, kabel dan angka. Dimana ia dapat melakukan lebih banyak mimikri dan respons verbal.

Baca juga, Tempat Sampah Canggih Milik Townew ini Bisa Mengganti Kantong Sampah secara Otomatis


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan