Bekerja sama dengan Snapchat, Gismart Hadirkan Crazy Run sebagai multi-game lintas platform

0
309

Gismart dan Snap Inc. kemarin (25/3) mengumumkan kerja sama multi lintas platform dengan merilis permainan Crazy Run di Snapchat secara global. Permainan tersebut telah diintegrasikan Bitmoji ke dalam permainannya, dimulai dengan Exprert 3D.

Crazy Run merupakan permainan kedua Gismart. Dalam menghadirkan permainan tersebut, Gismart membawa keahliannya dalam membuat permainan yang menyenangkan, mudah diakses dan menarik ke dalam Snapchat.

Sementara itu, Crazy Run sendiri merupakan permainan multiplayer yang kompetitif untuk dimainkan secara real time. Permainan ini memungkinkan pemain untuk bermain sebagai Bitmoji mereka dan mengatasi rintangan yang tidak biasa dalam perjalanan ke garis finish.

Crazy Run telah diluncurkan pada Februari 2021 lalu, Gismart menggandakan tingkat retensi dengan menambahkan fitur pencocokan temna, sehingga snapchatter dapat bergabung dengna teman mereka sebelum bergabung dengan snapchatter lain. Saat ini, Crazy Run telah dimainkan oleh 7 juta pemain.

Sebagai pengguna awal Bitmoji for Games, Gismart memperkenalkan Bitmoji ke permainan hyper-casual mereka, yakni Perfect Expert 3D. Melalui Bitmoji for Games, para pengembang permainan dapat mempersonalisasi pengalaman pemain dengan menghadirkan avatar Bitmoji ke permainan mobile, PC dan konsol.

Selama pengujian, integrasi meningkat pada Hari 1 sebesar 20% dan tayangan iklan per DAU sebesar 60%. Perfect Expert 3D merupakan permainan simulasi pembangunan rumah yang menyediakan pemain seperangkat alat untuk menemukan solusi bagi masalah umum perawatan rumah dan menangani tugas-tugas rumah. Permainan ini sendiri telah mendukung 314 juta sesi permainan dan dengan rata-rata 3 juta sesi permainan per hari.

Kerja sama multi-game ini membuktikan komitmen Gismart dalam mengembangkan permianan untuk Snapchat dan memasukkan Bitmoji for Games ke dalam aplikasi mobile gaming mereka.

“Color Galaxy telah menjadi permainan hit di platform kami dengan lebih dari 45 juta Snapchatter  yang memainkannya sejak diluncurkan,” kata Pedro Rodrigues, Head of EMEA Games  Partnerships Snap Inc. yang dikutip dari Siaran Pers Gismart. 

“Kami sangat senang dapat memperluas kemitraan kami dengan Gismart  untuk membawa lebih banyak permainan ke dalam komunitas kami yang terdiri dari 265 juta  Snapchatter harian, dan membantu mempersonalisasi pengalaman pemain dalam permainan di  iOS dan Android Gismart dengan Avatar Bitmoji kami,” tambah Pedro. 

Gismart sendiri meripakan salah satu mitra Snap sejak awal. Permainan pertama yang diluncurkannya dalam platform tersebut adalah Color Galaxy pada musim panas 2019 lalu.

Sejak perilisan globalnya pada Januari 2020 lalu, permainan ini menarik 41 juta pemain unik yang menghabiskan lebih dari 15.500 juta jam untuk bermain. Saat ini, jumlah total sesi permainan telah mencapai lebih dari 132 dengan jumlah sesi permainan tertinggi per harinya sebanyak 721.000 pengguna.

“Dimulai dengan bekerja sama di satu game, hubungan kami dengan Snap dengan cepat meluas  ke kemitraan multi-game. Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan Crazy Run dan  kami berharap para pengguna akan menikmati memainkannya seperti Color Galaxy”- Lana  Meisak, VP, BD dan Marketing Gismart. “Kami juga senang dapat mengeksplor peluang lain  dengan Snap. Dengan bergabung dalam lingkaran mitra awal Snap dalam mengintegrasikan  teknologinya, Snap Kit dan Bitmoji for Games. Saat ini kami sedang mendiskusikan lebih banyak  peluang menggunakan Bitmoji for Games dengan brand pihak ketiga yang menarik,” tutupnya. 

Baca juga, Qualcomm Mau Bikin Nintendo Swiitch ala Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here