Tinder Memberi Opsi Blokir Nomor untuk Pengguna

0
147
Zodiak Pengguna Tinder

Tinder akhirnya memungkinkan pengguna untuk menghindari semua mantan, teman, kolega, kerabat, maupun yang mungkin tidak ingin kamu temui di aplikasi ini. Perusahaan mengumumkan hari ini akan mulai mengizinkan orang untuk memblokir kontak telepon mereka.

Para pengguna dapat mengakses fitur dari pengaturan mereka, di bawah menu “Block Contacts”, dimana mereka dapat menentukan kontak mana yang ingin mereka blokir artinya orang-orang ini tidak akan muncul dalam akun mereka. Maupun sebaliknya.

Tak hanya itu, mereka juga dapat mengunggah daftar kontak lengkap mereka ke Tinder atau menambahkannya satu per satu. Tinder mengatakan bahwa hal tersebut tidak dapat menyimpan kontak semua orang – hanya yang mereka pilih untuk diblokir dan orang-orang dapat membuka blokir atau memutuskan daftar kontak mereka kapan saja.

Kontan yang diblokir tidak akan diberi tahu bahwa mereka telah diblokir. Cara ini mudah dilakukan bagi kamu yang tidak ingin mengetahui keberadaan mantan atau orang lain yang tidak ingin kamu temui saat mengugnakan Tinder.

Jika seseorang yang diblokir telah mengubah nomor telepon mereka dan bergabung dengan Tinder, akun mereka masih dapat muncul.

Aplikasi ini memberi kesempatan bagi pengguna untuk merasakan kecangunggan selama menggunakan aplikasi. Meski fitur ini diluncurkannya sedikit telat, akan tetapi mudah-mudahan pengguna tidak perlu merasa tak nyaman akibat bertemu mantan di Tinder.

Fitur Block Contacts ini telah hadir di Indonesia hari Senin (7/6). Kalau di luar  negeri, musim panas umumnya jadi musim putus, dengan alasan sesimpel ingin menikmati musim panas  tanpa beban saja.

Di sana hal ini bukan fenomena baru, sebanyak 63% responden survei setuju bahwa  musim panas/liburan merupakan waktu terbaik untuk kembali melajang, apalagi dengan kondisi pandemi  begini diprediksi akan menjadi musim “Putus Akbar”. Survei juga menunjukkan bahwa lebih dari 40%  responden mempertimbangkan untuk memutuskan hubungan dengan pasangan mereka bahkan sebelum  musim panas/liburan terjadi, dan lebih dari setengah responden Gen Z sudah mengucapkan selamat  tinggal kepada pasangan pandemi mereka. 

“Kami mungkin tidak dapat menyelamatkan kamu dari situasi canggung saat berpapasan dengan orang  yang kamu kenal di coffee shop, tapi kami dapat memberi kamu kendali yang lebih besar terhadap  pengalaman kamu di Tinder,” kata Bernadette Morgan, Group Product Manager, Trust & Safety di Tinder.  “Kami meluncurkan Blokir Kontak sebagai fitur tambahan demi menciptakan ruang yang memudahkan  para pengguna untuk menjalin hubungan baru dengan nyaman.”

Untuk menggunakan fitur tersebut, Paradiva dapat mengakses fitur Block Contacts ini melalui pengaturan profil (settings). Selanjutnya, kamu dapat memasukkan kontak yang tidak ingin mereka lihat atau yang ingin mereka hindari di Tinder.

Kontak ini tidak akan ditampilkan sebagai potensi match walaupun telah terdaftar sebagai pengguna Tinder ataupun nantinya mereka akan mengunduh Tinder dengan nomor yang sama.

Berdasarkan hasil uji coba di India, Korea  Selatan, dan Jepang, pengguna yang memanfaatkan fitur Blokir Kontak ini sudah ngeblok sekitar puluhan kontak di Tinder.  

Tips Menggunakan Fitur Block Contacts

Setidaknya ada dua cara untuk memblokir kontak. Berikut caranya.

Cara 1: Unggah daftar kontakmu

Buka akses kontak dari ponselmu di Tinder, lalu pilih kontak yang ingin diblokir:

  1. Buka aplikasi Tinder, lalu klik ikon profil.
  2. Pilih opsi Pengaturan atau Settings.
  3.  Swipe up layar, pilih Blokir Kontak atau Block Contacts.
  4. Pada tab contacs, pilih orang yang ingin kamu hindari.
  5. Klik Block Contacs.

Cara 2: Tambahkan kontak secara manual

  1. Ikuti langkah 1 – 3 di atas 
  2. Lalu, ketuk ikon “+” di sisi atas layar 
  3. Masukkan info kontak orang yang dimaksud lalu pilih “Selesai”

Kontak yang diblokir tidak akan menerima notifikasi bahwa dia sudah kamu blok dan pemblokiran  kontak tidak akan memengaruhi match yang sudah terjadi ataupun daftar chat.

Hmm, menurut kamu gimana nih, Paradiva?

Baca juga, Twitter Blue Resmi Meluncur Untuk Pengguna di Australia dan Kanada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here