Gading Marten Sudah Coba Samsung Galaxy S22 Series 5G, Ultra Jagoannya

0
gading marten
Gading Marten (Foto: Instagram)

Gadgetdiva.id — Gading Marten merupakan salah satu pengguna setia smartphone Samsung Galaxy. Makanya ketika ada lini produk Galaxy terbaru, dia tidak mau ketinggalan menggunakan smartphone seru Samsung Galaxy S22 series 5G. Dia mengaku telah mencoba semua seri yang adadan terkesima dengan fitur-fiturnya.

Hal ini diungkapnya dalam keterangan resmi usai pameran Samsung Galaxy S22 series 5G Consumer Launch di Kota Kasablanka, akhir pekan kemarin. Dia mengatakan jika fitur nightography merupakan yang paling disukainya dari kamera Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang menjadi jagoannya.

“Saya udah coba semua smartphone Galaxy S22 Series 5G, dan seri Ultra jadi jagoan saya karena kamera dan layarnya yang paling canggih. Sekarang saya lagi suka bikin foto atau video aesthetic. Pakai S22 Ultra 5G ini hasilnya beneran epic. Nightography-nya nggak ada lawan, foto dan video clear dan vibrant banget dengan sekali pencet. Kalo lagi niat, saya bisa atur manual dengan mode pro yang super lengkap mirip kamera profesional,” ujar Gading Marten.

gading marten

Gading pun sedikit berbagi tentang cara-cara bikin visual yang kreatif dan aesthetic dengan Galaxy S22 Series 5G, terutama seri Ultra yang jadi andalannya, dari yang paling simple sampai advance.

Shoot & post kapan pun dan di mana pun

Begitu buka aplikasi kamera dan mencoba foto menggunakan portrait mode, Gading langsung mendapatkan foto dengan efek bokeh yang smooth. Hal tersebut tak terlepas dari teknologi AI Stereo Depth Map yang bikin subjek yang difoto lebih stand out dengan detail yang lebih tajam dan jernih berkat algoritma AI yang begitu canggih.

  • “Dapetin visual shot yang menarik, salah satunya foto portrait yang bisa capturing beauty shot atau foto subjek secara close up dengan bokeh yang bagus banget. Untuk bikin hasilnya makin epic dan post-worthy kita bisa manfaatin satu sumber cahaya, bisa lampu meja, ring light, atau lampu RGB. Lampu itu nantinya kita sorot ke subjek yang akan kita foto, fungsinya buat bikin mood yang lebih dramatis, jadi ala-ala photoshoot di studio. Hasilnya dijamin epic banget, apalagi dengan Galaxy S22 Series 5G yang punya fitur Nightography, jadi perpaduan antara nuansa gelap dan terangnya itu jadi hidup banget, bukan bikin malam jadi siang tapi bikin malam lebih terang namun tetap dramatis!” kata Gading memberikan tipsnya.
  • Karena hasil fotonya udah pasti epic, kita bisa lebih fokus untuk mainin angle supaya foto kita jadi lebih unik. Kita bisa pakai worm eye level untuk foto bangunan, pepohonan, atau bahkan saat group photo supaya hasilnya lebih artistic, low angle buat foto full body supaya outfit dan postur kita lebih ter-highlight, atau POV untuk nunjukkin aktivitas kita saat sunmori atau jalan-jalan di tengah kota. Kita juga bisa berkreasi dengan range zoom di Galaxy S22 Series 5G yang bisa sampai 100x! Jadi, kita bisa langsung tangkap momen-momen spontan di mana pun dan kapan pun tanpa perlu repot edit.

Tak cuma foto, kamu juga bisa mengambil video yang epic secara instan di Galaxy S22 Series 5G. Berkat teknologi Super HDR yang sudah dikembangkan, kamu bisa menciptakan hasil rekaman yang lebih realistis dengan kontras warna pada tiap-tiap titik gelap dan terang yang lebih optimal. Selain itu, pengembangan pada Super Steady System bikin kamu bisa menangkap objek bergerak atau merekam sambil bergerak dengan lebih smooth dan lebih minim getaran.

Baca juga: Memanfaatkan Samsung Galaxxy S22 ala Sheila Dara

“Saya udah coba jalan-jalan sambil rekam video dengan Galaxy S22 Series 5G dan hasilnya emang stabil banget. Mau bikin 360 shot buat ambil pemandangan sekitar, ngerekam sambil hiking, atau sekadar ngerekam anak-anak yang lagi main di sekitar rumah, semua bisa jadi epic dengan Galaxy S22 Series 5G. Enaknya lagi, video yang lebih vivid dan stabil ini juga bisa langsung di shoot lewat in-app camera di Instagram sama Tik Tok, jadi lo bisa posting video yang aesthetic dan berkualitas tinggi di social media dengan lebih gampang,” tutur Gading Marten.

Tips pertama dari Gading Marten : Bikin cerita visual kamu naik level dengan mode pro di pro grade camera

“Kalau kita masuk ke mode pro di aplikasi kamera, kita bakal dikasih banyak fitur kontrol, jadi kita bisa lebih bebas waktu bikin output visual. Mau pake vibetertentu? Tinggal atur aja setting-nya. Kita bisa bikin foto jadi lebih terang atau gelap dengan pengaturan ISO dan shutter speed, atur white balance untuk bikin foto lebih warm atau cool, sampai atur fokus secara manual, bener-benerseperti pakai kamera profesional, Kalau saya personally suka tonyang lebih warm dan high contrast, jadi white balance di geser kanan dan ISO di turunin,” jelas Gading Marten.

Kecanggihan Pro Mode di Galaxy S22 Series 5G tidak terlepas dari pro-grade camera yang dimiliki lini smartphone tersebut. Tiap varian dari Galaxy S22 Series 5G dibekali dengan sensor berukuran besar untuk menangkap lebih banyak cahaya dan membuat foto jadi lebih cerah. Kemampuan tersebut dilengkapi dengan pemrosesan gambar yang begitu cerdas dari teknologi Nona-Binning, didukung Image Signal Processor (ISP) berbasis AI terdepan dari Samsung, yang mampu menghadirkan resolusi gambar tertinggi untuk menghasilkan foto yang lebih jernih, tajam, dan detail, apa pun mode pengambilan gambar yang ditentukan oleh pengguna.

Kembangkan skill editing untuk bikin kamu makin pro dalam membuat foto dan video aesthetic

Buat yang mau edit secara simple bisa pake built-in editing tools di aplikasi kameranya langsung, ada Photo Remastering dan Object Eraser. Kalau mau hasil yang lebih PRO, bisa edit dengan Adobe Lightroom langsung dari aplikasi Expert RAW. “Di sini nih serunya. Mau atur gimana pun bebas banget dan kualitasnya nggak pecah. Kalau kamu belum nemu atau belum punya presetandalan, kamu bisa explore berbagai gaya exposure sama tone dan contrastwarna. Kalau udah dapet yang sesuai selera, kamu tinggal replicate ke foto-foto lain yang bikin konten visual kamu lebih berkarakter dan makin aesthetic,” ucap Gading Marten.

Dengan kemampuannya itu, Gading Marten melihat Galaxy S22 Series 5G cocok banget untuk yang senang bereksperimen dengan berbagai gaya warna pada foto dan suka menggunakan preset-preset kekinian yang lagi trending di media sosial. “Apalagi, dengan Galaxy S22 Ultra 5G yang punya built-in S Pen, kita bisa edit foto dengan lebih presisi, apa pun elemen yang mau kita ubah. Buat kamu yang mau bikin visualisasi yang aesthetic, sekarang udah bener-bener dibikin gampang sama Galaxy S22 Series 5G, jadi siapa pun bisa coba untuk naikin level konten visualnya di social media,” tutup Gading .

Naikan level visual konten kamu dengan langsung miliki Galaxy S22 Series 5G langsung di acara Consumer Launch

Consumer Launch Galaxy S22 Series 5G sudah bisa dikunjungi di Jakarta dan menyusul akan hadir di Bandung.  Berikut detail harga dan pilihan warna untuk Galaxy S22 Series 5G:

  • Galaxy S22 5G
    • Varian 8GB/128GB: Rp11.999.000
    • Varian 8GB/256GB: Rp12.999.000
    • Pilihan warna: Phantom White, Phantom Black, Green, Pink Gold
  • Galaxy S22+ 5G
    • Varian 8GB/128GB: Rp14.999.000
    • Varian 8GB/256GB: Rp15.999.000
    • Pilihan warna: Phantom White, Phantom Black, Green, Pink Gold
  • Galaxy S22 Ultra 5G
    • Varian 8GB/128GB: Rp17.999.000
    • Varian 12GB/256GB: Rp18.999.000
    • Varian 12GB/512GB: Rp20.999.000
    • Pilihan warna: Phantom White, Phantom Black, Green, Burgundy

Konsumen juga bisa mendapatkan beragam promo menarik di acara Consumer Launch yang dimulai pada 4 Maret di Kota Kasablanka dan Central Park, menyusul beberapa titik lainnya di: 

  • Grand Indonesia, Jakarta 9 – 13 March
  • Pondok Indah Mall 2, Jakarta 9 – 13 March
  • Botani, Jakarta 16 – 20 March      
  • Bandung Electronic City, Bandung 23 – 27 March 
  • Pakuwon Mall, Surabaya 23 – 27 March 

dimana konsumen akan mendapatkan keuntungan senilai hingga Rp.3.600.000. Berikut berbagai penawarannya:

  • Cashback hingga Rp.2.500.000
  • Diskon 75% untuk 1 tahun perlindungan Samsung Care+
  • Data plan dengan operator rekanan hingga 105GB selama 1 tahun
  • 0% installment hingga 24 bulan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini