Rayakan Hari Perempuan Internasional Pakai Lensa Snapchat Ini

0
Snapchat Plus

Gadgetdiva.id — Merayakan Hari Perempuan Internasional, Snapchat bekerja sama dengan Dicoding dalam menyediakan Lensathon. Lensa tersebut berfokus pada keterampilan dan mendorong kontribusi para wanita muda dalam AR.

Lenshaton ini diluncurkan di negara penjuru Asia Tenggara, termasuk indonesia. Paradiva yang akan menggunakan Lens Studio. Merupakan aplikasi untuk membuat dan mendesain pengalaman AR mereka sendiri di Hari Perempuan Internasional ini.

Nah, Snapchat sendiri akan mengadakan tiga lokakarya studio lensa di Indonesia (Bahasa), Singapura (Eng) dan Malaysia (Melayu). Dimana lensa ini akan mengajarkan pengguna untuk membuat lensa dengan tema International Women’s Day alias Hari Perempuan Internasional.

Hari Perempuan Internasional

Lokakarya ini akan dilakukan oleh para kreator wanita dari Snapchat Lens Network, yaitu Denielle Grace untuk wilayah indonesia dan Singapura dan Yong Nurain Sofia Binti Khairulhiddard untuk wilayah lainnya.

Bagi Paradiva yang mengirimkan lensa valid akan memiliki kesampatan untuk bergabung dengan Snap’s Lens Studio Community. Plus, kamu juga dapat mengembangkan passion-mu di Industri AR.

“Pendekatan kami terhadap AR berakar pada storytelling dan kreativitas sebagai  titik awal untuk memperkenalkan teknologi baru ini kepada khalayak luas. Kami  telah mengembangkan AR dengan sangat baik, tidak hanya untuk hiburan semata,  namun juga untuk berbagai penggunaan seperti pendidikan, perdagangan, dan  lainnya. Kami berharap, Lensathon bertema International Women’s Day dapat  menginspirasi dan meningkatkan keterampilan wanita di seluruh wilayah untuk  menghidupkan kreativitas dan semangat mereka.” kata Anubhav Nayyar, Director of  Market Development SEA di Snap.

Snapchat telah mengadakan beberapa lokakarya Lens Studio di penjuru Asia  Tenggara untuk membantu siswa dan remaja menciptakan pengalaman bersama dan  mengekspresikan ide-ide mereka dengan cara yang menarik. Pada tahun 2021, lebih dari 11.000 siswa dilatih melalui lokakarya Lens Studio untuk mengajarkan AR kepada  siswa dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di seluruh Asia Tenggara. 

Snap juga akan memanfaatkan kekuatan AR dengan meluncurkan serangkaian lensa  AR khusus #BreakTheBias dan hyperlocal geofilters untuk merayakan International Women’s Day 2022. 

Selamat Hari Perempuan Internasional, Paradiva!💗

Baca juga: Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional 2022, Untuk Perempuan Sedunia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan