Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    Bagaimana memblokir email seseorang di Gmail?

    Jika paradiva tidak ingin menerima email seseorang, kamu dapat dengan mudah memblokir pengiriman tertentu pada Gmail di desktop atau seluler. Saat paradiva memblokir seseorang di Gmail, kamu gak bakal lagi melihat email mereka di kotak masuk karena email tersebut secara otomatis dialihkan ke folder spam.

    Kamu bakal dengan mudah memblokir pengiriman di Gmail dengan masuk ke bagian “More” dalam email. Nah, cara memblokir seseorang di Gmail melalui komputer, yaitu, kamu bisa mulai dengan membuka Gmail.com dan masuk ke akun kamu jika perlu. Selanjutnya buka pesan dari pengirim yang ingin kamu blokir.

    Kemudian kamu bisa mengklik tiga garis disebelah sudut kanan atas, dan pilih “Blokir Pengirim”. Klik “Blokir” pada tampilan di layar untuk mengkonfirmasi keputusan kamu untuk memblokir pengirim tersebut.

    Konfirmasi grayed-out serta opsi untuk membatalkan tindakan kamu bakal muncul di bagian atas email. Paradiva juga dapat kembali menggunakan langkah-langkah dasar yang sama untuk membuka blokir kamu.

    Selain itu, ada juga cara memblokir pengirim email di Gmail melalui perangkat smartphone kamu. Paradiva bisa memulainya dengan membuka aplikasi Gmail dan masuk  ke pesan dari akun yang ingin kamu blokir. Kemudian klik baris tiga pada atas kanan layar dan pilih blokir pengirim.

    Paradiva kemudian akan melihat konfirmasi muncul di atas email yang menyatakan bahwa kamu telah memblokir akun tersebut disertai opsi untuk membatalkan tindakan. Hal ini dirasa perlu kamu lakukan ketika menerima pesan atau email yang menyinggung atau mengganggu aktivitas kamu menggunakan Gmail.

    Nah, itu tadi cara memblokir email seseorang dari Gmail kamu. Semoga membantu, ya!

    Baca juga, 6 fitur Gmail ini wajib kamu ketahui

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR