Makeup ala Korea vs Amerika, apa sih bedanya?

3
Makeup Korea Amerika

Makeup merupakan salah satu kunci untuk para cewek-cewek agar lebih menunjang percaya diri. Dengan adanya makeup kita bisa mempercantik diri agar dapat memikat perhatian orang-orang sekitar. Gaya makeup setiap orang juga berbeda-beda tentunya, apalagi gaya makeup Korea dan Amerika. Tiap negara pasti juga berbeda, kan girls?

Nah, kali ini gadgetdiva akan membahas apa saja, nih perbedaan makeup ala Korea dan juga makeup ala Amerika. Seperti yang kita tahu, makeup ala Korea biasanya cenderung lebih ke natural dan berwarna kalem, sedangkan Amerika cenderung lebih matte dan bold. Yuk bahas apa saja perbedaan dari keduanya!

1. Kulit Wajah

Untuk warna kulit wajah makeup ala korea lebih condong ke penampilan kulit wajah dengan look dewy, yaitu membuat kulit wajah menjadi semakin glowing dan terlihat lembap dan juga sehat.
Sedangkan untuk makeup ala amerika lebih suka dengan kulit wajah yang pekat dan juga matte sehingga menghasilkan kulit wajah yang tan dan juga flawless.

2. Mata & Alis

Alis pada riasan makeup korea yaitu alis yang lurus dan tidak menukik, biasanya warna yang dipakai berupa coklat yang memberikan kesan natural dan ringan. Untuk alis ala makeup amerika adalah alis yang menukik tegas dan on fleek yang memberi kesan dewasa, sexy dan strong.

Untuk riasan pada mata makeup ala korea lebih menyukai warna warna muda seperti orange, pink dan warna peach. Dengan riasan yang diaplikasikan tipis pada mata yang membuat riasan minimalis. Sebaliknya, standar makeup mata amerika yaitu dengan riasan yang bold dengan teknik smokey eyes, karena wanita amerika lebih menonjolkan riasan di bagian matanya.

3. Blush On

Untuk warna blush on yang cerah dan segar merupakan tampilan makeup korea yang popular. Jadi blush on biasanya diaplikasikan dengan warna-warna yang ringan serta yang lebih ditekankan ke tulang pipi. Warna yang biasa dipakai yaitu pink muda, oranye dan peach.

Untuk makeup ala amerika, blush on lebih memiliki warna yang kuat. Bronzer atau bedak kontur adalah pilihan popular, biasanya dipakai di bawah tulang pipi untuk memberi kesan memahat pada wajah.

4. Bibir

Wanita korea lebih menyukai lipstik yang berwarna pink dan juga orange, terkadang mereka juga suka membuat gradasi pada bibirnya agar terlihat cute. Nah, untuk andalan wanita korea biasanya liptint, nih yang membuat kesan glossy pada bibir.

Untuk wanita amerika, mereka menyukai bibir yang tebal dengan warna yang bold dan matte yang sepadan dengan warna mata mereka.

Nah, itu dia beberapa perbedaan dalam makeup korea dan makeup amerika, kalau paradiva lebih suka yang mana?

Baca juga, Bersihkan Brush Makeup pake cara ini, murah meriah!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

3 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan