Wednesday, 19 May 2021
More

    Latest Posts


    Bagaimana cara menggunakan Handsanitizer dengan benar? Ikuti langkah ini!

    Sejak pandemi COVID-19, Handsanitizer menjadi salah satu kebutuhan kita untuk melindungi diri dari penyebaran virus. Namun, paradiva udah tau belum cara menggunakan Handsanitizer dengan benar?

    Penggunaan handsanitizer sangat direkomendasikan oleh para ahli kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Sayangnya, mungkin ada banyak orang yang belum mengetahui cara menggunakannya dengan benar.

    Baca juga, New Normal, berapa kali idel cuci tangan dalam sehari?

    Sebuah penelitian baru dari jurnal peer-review Emerging Infectious Diseases oleh CDC kembali melakukan penelitian terhadap penggunaan handsanitizer selama 30 detik yang dinyatakan efektif dapat membunuh virus COVID-19 oleh mereka sebelumnya.

    Namun ternyata, penelitian ini hanya menggunakan formulasi pembersih yang mengandung 80% etanol atau 75% isopropil alkohol yang telah disetujui oleh WHO dan saat ini dinyatakan tidak aktif secara efisien. Artinya, menggunakan handsanitizer selama 30 detik bukanlah cara efektif yang dapat kita lakukan.

    Lantas, seperti apa cara yang benar dalam menggunakan handsanitizer?

    Ikuti langkah ini untuk membersihkan tangan menggunakan handsanitizer dengan benar

    Untuk menggunakan handsanitizer secara efektif, CDC mengatakan bahwa seseorang harus mengoleskan gel ke salah satu tangan dan menggosoknya secara bersamaan. Lalu, pastikan kamu menggosoknya ke seluruh celah jari sampai tangamu kering.

    Lebih lanjut, pastikan bahwa kamu mencuci tangan sebelumnya karena handsanitizer tidak menghilangkan jenis kuman dan mungkin tidak seefektif ketika tangan kamu terlihat kotor atau berminyak. Menurut CDC, handsanitizer juga tidak akan menghilangkan bahan kimia berbahya dari tangan seperti pestisida dan logam berat.

    Dengan demikian, mencuci tangan kamu dengan sabun dan air masih merupakan cara terbaik untuk membantu mencegah penyebaran kuman, jadi pastikan untuk menghabiskan setidaknya 20 detik untuk menyabuni setiap bagian tangan kamu dengan sabun sebelum membilasnya dengan air.

    Baca juga, bikin alarm cuci tangan pakai aplikasi Hand Wash di Galaxy Watch 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR