Setelah Dua Dekade, R2-D2 Akhirnya Bisa Jadi Peliharaan Digitalmu

0
118

R2-D2 – droid kesayangan Star Wars kini resmi menjadi mainan Tamagotchi setelah dua dekade. Perangkat ini memungkinkan kamu untuk memelihatanya secara virtual dan bisa dikantongi dalam saku.

Dilansir dari The Verge, Tamagotchi R2-D2 telah hadir dalam dua warna, yakni model putih yang lebih menyerupai sasis R2. Serta, versi biru dengna tembus pandang retro yang mengingatkan kembali pada dua dekade ketika orang benar-benar membeli Tamagotchi.

Adapun pengalaman gameplay yang sebenarnya, versi R2-D2 dari pet digital yang tampaknya hampir identik dnegan loop gameplay Tamagotchi yang sama seperti yang telah ada selama lebih dari 20 tahun. Menggunakan layar LCD 24 x 30 piksel dan tiga piksel dan tiga tombol fisik, kamu akan dapat melatih hewan peliharaan R2-D2 kamu dalam 19 keterampilan berbeda, merawat droid dengan mengisi daya dan membersihkannya agar tetap menyenangkan dan memainkan sembilan jenis berbeda – games (termasuk Dejarik dan game pemadam kebakaran).

Secara teknis, mainan R2-D2 baru adalah Tamagotchi resmi pertama yang menampilkan droid populer. Akan tetapi sepanjang tahun 1997, Tiger Electronics merilis mainan Giga Pet yang dibintangi R2-D2 (bersama dengan dua model Star Wars berlisensi lainnya yang menampilkan Yoda dan Rancor).

Tidak jelas apakah model R2-D2 yang baru lebih maju secara teknologi atau berbeda secara material dari versi Giga Pet asli, mengingat bahwa teknologi hewan peliharaan virtual tampaknya telah maju dengan kecepatan yang bahkan lebih lambat daripada kalkulator TI-83.

Mengingat bahwa mode hewan perliharaan virtual juga berakhir sektiar pergantian milenium, juga tidak segera jeals mengapa ada Tamagotchi R2-D2 yang dirilis pada tahun 2021 atau mengapa Tamagotchi dan Disney merasa perlu menghabiskan hampir tiga bulan untuk melihat membocorkan produk tersebut.

Tamagotchi R2-D2 yang baru kali ini adalah Tamagotchi yang sebenarnya, lengkap dengan kasing berbentuk telur yang sudah dikenal. Ini juga mungkin akan lebih terjangkau daripada versi Giga Pets yang dapat berharga sekitar $35 (sekitar Rp.501.900) hingga $50 (sekitar Rp. 717.000) di eBay.

Tamagotchi belum mengumumkan harga untuk hewan peliharaan astromech saku, akan tetapi perusahaan saat ini menjual mainan Tamagotchi bermerek untuk waralaba lain seharga sekitar $25 atau sekitar Rp. 358.493. Jadi, kemungkinan model Star wArs akan mendarat di suatu tempat pada kisaran harga serupa. Praorder telah dimulai kemarin (2/8) dan akan dirilis pada 11 November mendatang.

Baca juga, OPPO Watch 2 Hadirkan Masa Pakai Baterai 16 Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here