Google Maps untuk iOS Hadirkan Fitur Dark Mode dan Share Lokasi Terbaru

0
178
Live View

Google Maps baru saja membawa fitur terbaru untuk platformnya. Yakni, fitur dark mode yang dapat menurunkan ketegangan matamu dan share lokasi terbaru untuk iMessage yang dapat membantu kamu melacak lokasi temanmu.

Dilansir dari Engadget, pembaruan sebelumnya yang didapatkan oleh pengguna adalah kemampuan berbagai lokasi real-time saat mengirim SMS. Caranya dengan mengetuk tombol Google Maps.

Fitur tersebut aktif selama satu jam secara default, kamu juga dapat memilih untuk memperpanjangnya hingga tiga hari atau menonaktifkannya dengan menekan tombol stop. Fitur lokasi ini sebelumnya merupakan fitur keselamatan yang ada dalam aplikasi transportasi online seperti Uber dan Lyft.

Jika kamu sering menggunakan Google Maps untuk memeriksa kondisi lalu lintas, kini kamu dapat menempatkan info tersebut langsung di layar beranda dengan widget baru. Hal yang sama juga berlaku untuk tab Search yang memungkinkan kamu mencari tempat untuk dikunjungi atau menemukan tujuan yang sering dikunjungi dengan satu ketukan.

Tentu saja, fitur akses cepat dimungkinkan berkat pengenalan widget iPhone Apple dengan iOS 14 lalu. Sementara, fitur dark mode cukup jelas dan kamu dapat mengaktifkannya melalui opsi Settings.

Tahun lalu, Google Maps juga membawa banyak pembaruan bagi platformnya. Dalam pembaruan tersebut, mereka membawa banyak kemampuan seperti membantu pengguna untuk berkeliling, membayar parkir dan mengikuti perkembangan layanan baru di sekitar pengguna.

Baca juga, Google Tambahkan Rangkaian Fitur Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here