Pertahankan Aplikasi dalam App Store, Tumblr Blokir Tag untuk Konten Sensitif

0
165
Tumblr

Tumblr telah membatasi konten yang dapat dilihat penggunanya pada aplikasi iOS. Hal ini dilakukan agar aplikasinya tetap berada dalam App Store Apple.

Salah satu langkah yang diambil untuk mematuhi pedoman Apple adalah membatasi hasil tag atau istilah pencarian tertentu. Dimana menurut Tumblr “mungkin termasuk dalam definisi konten sensitif yang diperluas”.

Situs web ini bahkan akan sepenuhnya memblokir beberapa dari mereka. Sehingga, menjadikannya lebih dari beberapa, berdasarlan daftar istilah terlarang dan terbatas yang cukup panjang yang dikupulkan oleh pengguna Tumblr.

Meskipun kata-kata tertentu dalam daftar pencarian tag cukup jelas. Namun, beberapa di antaranya seperti “Eugene Levy” dan “Tony the Tiger”. Pembatasan juga akan mempersulit pencarian konten yang terkait dengan kesehatan mental, seperti PTSD depresi dan kecemasan, serta masalah seperti rasisme dan tranfobia.

Mereka yang mencari tag yang diblokir akan mendapatkan layar yang mengatakan, “This content has been hidden”. Mereka akan melihat pemberitahan yang sama jika mencoba mengakses blog yang telah ditandai sebagai “eksplisit” dalam aplikasi.

Pengguna juga mungkin melihat lebih sedikit saran di bagian “stuff for you” dan “following” karena pembatasan terbaru.

Tumblr telah menerapkan perubahan ini tiga tahun setelah mulai sepenuhnya memblokir konten dewasa pada platform. Sebelumnya, platfrom tersebut telah melarang konten dewasa pada tahun 2018 setelah Apple menarik aplikasinya dari iTunes sebagai tanggapan atas penemuan foto eksploitasi anak di situs web.

Situs jejaring sosial ini mengatakan perubahan tersebut hanya berlaku untuk aplikasi iOS-nya. Sekaligus, tidak akan memengaruhi siapa pun yang menjelajahi Tumblr dalam situs web atau Android.

Baca juga, Sistem Operasi BlackBerry OS Akan Dihentikan Mulai 4 Januari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini