Sunday, 7 March 2021
[adrotate banner="3"]

Apple Ungkap Peringkat Kemampuan Perbaikan untuk MacBook dan iPhone

Untuk mematuhi undang-undang "Hak untuk Memperbaiki" di Perancis, Apple telah mengungkap peringkat kemampuan perbaikan untuk berbagai model MacBook dan iPhone. Dilansir dari Beta News, peringkat...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Fakta! Orang jahat dilarang pakai iPhone

    Apple ternyata memiliki aturan untuk bisa menggunakan iPhone di dalam set sebuah film. Seorang sutradara Hollywood mengungkap jika pemeran antagonis atau orang jahat tidak boleh menggunakan iPhone.

    Hal ini diungkap oleh sutradara Star Wars: The Last Jedi yang sekarang sedang menggarap film Knives Out, Rian Johnson. Penulis sekaligus sutradara itu menyebut jika dalam sebuah klausul perjanjian kontrak iklan in-frame, Apple melarang keras perangkatnya, termasuk iPhone dipakai oleh orang jahat.

    Johnson mengungkapnya dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair di Youtube. Awalnya dia berbicara mengenai film garapan terbarunya, Knives Out yang berkisah tentang misteri pembunuhan. Di situ, Johnson mengungkap adegan spesifik yang terjadi dalam film.

    Baca juga: Daftar film adaptasi game yang pernah eksis sepanjang masa

    “Saya tidak tahu apakah saya boleh mengungkapkannya karena bisa jadi ini akan membawa masalah untuk film saya berikutnya. Tapi ya sudahlah, saya akan katakan. Apple membolehkan kita menampilkan iPhone di dalam film. Tapi kalau kalian sering nonton film misteri, karakter penjahat di dalam film itu tidak pernah terlihat menggunakan iPhone,” kata Johnson, dikutip dari Apple Insider.

    Pernyataan ini dianggap Johnson sebagai hal yang cukup krusial dan rahasia. Malah dia mengatakan jika dirinya bisa ‘dibunuh’ oleh sutradara lain dan artis yang pernah berperan antagonis di dalam fllm, karena mengungkap fakta ini.

    Baca juga, 7 Tips dan Trik Keren ini bikin kamu betah streaming di Netflix!

    Kondisi seperti itu sebenarnya bukanlah hal yang baru bagi Apple. Mereka memang kerap meng-eksklusifkan produknya, termasuk menjaga image ‘baik’ untuk setiap produk yang mereka buat. Tapi ada juga perusahaan lain yang memiliki aturan eksklusif seperti itu. Seperti sebuah perusahaan minuman ringan yang tidak ingin ada iklan atau tayangan in-frame yang memperlihatkan kaleng minuman miliknya dibuang ke tempat sampah.

    Dalam adegan ‘Knives Out’ yang disutradarai Johnson, Jamie Lee Curtis terlihat memegang iPhone, dan sutradara ingin menunjukkan tampilan layar yang jelas, termasuk penunjuk waktu yang sesuai dengan latar waktu adegan.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR