Ganti HP? Begini Cara Memindahkan Chat WhatsApp dari iOS Ke Android

0
132
Cara Memindahkan Chat WhatsApp
Foto: Unsplash/Christian Wiediger

Para pengguna telah memiliki kemampuan untuk memindahkan chat WhatsApp dari perangkat iOS ke Android. Kemampuan platform tersebut tentunya memudahkan Paradiva saat ganti HP.

Sebelum memindahkan chat, para pengguna WhatsAppp akan ditanya apakah mereka ingin memulai transfer dari iPhone ketika mereka mulai menggunakan telepon baru dan juga akan memerlukan kabel USB-C ke Lightning untuk menghubungkan kedua handset.

Pengguna juga harus menggunakan nomor telepon yang sama di perangkat baru, seperti perangkat lama. Sementara itu, kamu juga akan memerlukan versi terbaru WhatsApp yang diinstal di kedua perangkat.

Baca juga: Pengguna WhatsApp iOS Bisa Pindahkan Chat Ke Ponsel Samsung

Aplikasi Samsung SmartSwitch versi 3.7.22.1 atau yang lebih baru harus terinstall di perangkatmu. Dilansir dari Trusted Review, berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk memindahkan chat WhatsApp dari iOS ke Android.

Cara Memindahkan Chat WhatsApp dari iOS ke Android

  1. Nyalakan perangkat Samsung kamu dan sambungkan dengan kabel iPhone saat diminta.
  2. Ikuti pengalaman Samsung Smart Switch. Saat diminta, scan kode QR yang ditampilkan pada perangkat barumu menggunakan kamera iPhone.
  3. Klik Start pada iPhone-mu, lalu tunggu prosesnya hingga selesai.
  4. Lanjutkan pengaturan Samsung terbaru kamu. Saat mencapai layar beranda, buka WhatsApp dan masuk menggunakan nomor telepon yang sama dengan perangkat lamamu.
  5. Klik Import saat diminta dan biarkan prosesnya hingga selesai. Selesaikan aktivasi perangkat baru kamu dan kamu kan melihat Chat WhatsApp-mu.

WhatsApp mengatakan bahwa data yang ditransfer tidak dikirimkan ke servernya dan perusahaan tidak dapat melihat data milikmu. Semua pesan juga akan tetap ada di perangkat lama, kecuali jika kamu memilih untuk menghapusnya.

Baca juga: Mudahkan Pengguna, 4 Fitur Baru WhatsApp Ini Mesti Kamu Coba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here