Zoom Luncurkan Fitur Caption untuk Akun Gratis

0
113
Zoom
Foto: Unsplash/Chris Montgomery

Zoom dikabarkan baru saja meluncurkan fitur captionnya untuk semua pengguna. Hal ini dikarenakan ingin membuat layanannya lebih mudah diakses.

Diumumkan hari Senin (25/10), fitur caption yang telah terauto-generated ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Namun, Zoom menyatakan bahwa mereka berencana untuk memperluasnya ke dalam bahasa lain di masa depan.

“Penting bagi kami bahwa setiap orang dapat berhasil terhubung, berkomunikasi dan berpartisipasi menggunakan Zoom,” kata Theresa Larkin mewakilkan Zoom. “Tanpa alat alkesibilitas yang tepat, penyandang disabilitaas menghadapi hambatan luar biasa saat menggunakan fitur ini.”

Zoom sebelumnya menawarkan fitur transkripsi langsung bertenaga AI tersebut hanya untuk akun berbayarnya. Dimana fitur tersebut menurai kritik dari pendukung aksesibilitas yang mencatat bahwa panggilan Zoon ini membua pengguna tunarungu memiliki pilihan terbatas. Tanpa teks otomatis, penyelenggara rapat Zoom harus menggunakan layanan teks pihak ketiga atau menambahkan teks mereka sendiri secara manual.

Perusahaan sendiri telah menambahkan lebih banyak opsi aksesibilitas selama setahun terakhir, termasuk dukungan untuk membaca layar dan memungkinkan beberapa video terlihat pada saat yang sama. Dimana memungkinkan juru bahasa isyarat terlihat setiap saat, bahkan ketika pengguna lain dalam panggilan sedang berbicara.

Untuk mengaktifkan teks dalam rapat Zoom, pemilik akun atau pengguna dengan hak isitmewa admin dapat masuk ke portal web Zoom, lalu menemukan opsi “account management” di menu navigasi. Pilih “account settings”, lalu klik tab “meeting” di bawah pilihan “in meeting (advanced). Geser tombol untuk mengaktifkannya.

Baca juga, Gandeng Zoom, Telkomsel Hadirkan Paket Pelanggan Khusus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here